Logo Network
Network

Kontroversi Bupati Karanganyar Juliyatmono,Mulai Tak Percaya Omicron Hingga Anjuran Mandi Bila lapar

Bramantyo
.
Minggu, 11 September 2022 | 14:53 WIB
Kontroversi Bupati Karanganyar Juliyatmono,Mulai Tak Percaya Omicron Hingga Anjuran Mandi Bila lapar
5 Deretan Kontroversi Bupati Karanganyar (Foto:iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR,iNews.id - Viral video pidato Bupati Karanganyar Juliyatmono dalam suatu acara pentas wayang kulit dalam rangka HUT Kemerdekaan RI yang meminta wargannya untuk tidak pergi bila tak punya uang dan mandi bila lapar meluas.

Bupati Karanganyar Juliyatmono itupun membenarkan bila dalam video itu adalah dirinya. Menurut Bupati, kejadian dalam video itu terjadi sebelum harga BBM resmi di naikan. 

Menurutnya, apa yang disampaikannya itu ditujukan untuk memberikan motifasi dan semangat pada masyarakat untuk tetap optimis apapun kondisinya.

"Itu spontan, semuannya saya lakukan spontan. Saya berikan semangat, supaya masyarakat itu optimis. Masyarakat itu jangan ditakut-takuti oleh
apapun,seolah-olah menjadi berat masyarakatnya. Itukan belum naik, harga bbmnya baru sekedar masukan baru, sekedar wacana,"papar Bupati pada iNewskaranganyar, Sabtu (10/9/2022) kemarin.

Sedangkan anjuran untuk mandi bila merasa lapar itu karena dirinya teringat apa yang sering dilakukan oleh orang tua bila anaknya merasa lapar. Dimana, ungkap Juliyatmono, setiap orang tua pasti akan menyuruh ananknya mandi bila lapar. Karena dingin air, bisa menghilangkan rasa lapar.

"Dulu waktu kecil, kalau kita lapoar itukan mesti disuruh mandi. Air itukan dingin anyep, (Dengan mandi) mengurangi lapar,"ujar Bupati tertawa.


Video Viral Bupati karanganyar Juliyatmono yang menganjurkan wargannya untuk mandi bila lapar viral (Foto:tangkapan layar)

Ia mengaku heran, mengapa semua video dirinya selalu menjadi viral. Meskipun diakuinya ada kekhawatiran tersendiri padannya. Pasalnya, video yang viral itu kebanyakan hanya berisi potongan-potongan apa yang disampaikannya. Dan dia takut masyarakat salah menterjemahkan apa yang disampaikannya.

"Tidak tahu saya. Padahal itu spontan semuannya. Tidak pernah bikin-bikin saya. Sayangnya yang menjadi viral itu yang sepotong-potong dan tidak utuh. Saya takutnya itu salah diterjemahkan. Tapi mau apa lagi, saya sendiri saja tidak bisa membendung kreativitas Netizen,"ujarnya.

Sebenarnya tak hanya kali ini saja Politikus Partai besutan Airlangga Hartato itu membuat kontroversi

Dalam catatan iNewskaranganyar.id, ayah dari Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar Ilyas Akbar Almadani itu kerap membuat kontroversi.

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News

Halaman : 1 2 3 4
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.