get app
inews
Aa Read Next : Arti Mimpi Menangkap Burung Berdasarkan Primbon Jawa dan Islam 

Deretan Weton Paling Beruntung Menurut Primbon Jawa, Termasuk Punyamu?

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 17:02 WIB
header img
Deretan Weton Paling Beruntung Menurut Primbon Jawa, Termasuk Punyamu? (Foto: Pixebay)

KARANGANYAR,iNews.id - Weton merujuk pada hari kelahiran karena istilah ini diambil dari bahasa Jawa wetu yang berarti keluar atau lahir.Weton bagi orang Jawa bukanlah hal baru.

Dalam budaya Jawa, perhitungan sangat penting terutama saat akan melaksanakan acara penting seperti pernikahan, pindah rumah, dan lain-lain.

Primbon Jawa berdasarkan ilmu titen. Di antara weton dalam budaya Jawa, ada beberapa weton yang bergelimang rezeki. Melansir dari berbagai sumber, ini weton paling beruntung menurut primbon Jawa, Rabu (4/8/2021)

1. Senin Wage

Menurut primbon Jawa, orang yang lahir pada weton senin upah di bawah naungan tunggak semi, diperkirakan selalu bergelimang rezeki atau rezekinya akan terus-menerus datang, bahkan bisa bahagia sampai tua.

Selain itu, weton senin juga berada di bawah naungan ilmu latipan, yang berarti pandai dalam segala bidang ilmu

2. Weton Rabu Legi

Menurut primbon Jawa, orang yang lahir pada weton rabu legi di bawah naungan wasesa segara, diperkirakan akan bahagia sampai tua, baik budi pekertinya, dan bergelimang rezeki bahkan rezekinya semakin bagus.

Selain itu, weton rabu legi juga berada di bawah naungan gigis bumi, memiliki makna yang berpengaruh besar terhadap lingkungan sekitar, sehingga, dan disegani banyak orang.

3. Kamis Kliwon

Weton Kamis Kliwon yang mempunyai pribadi ikhlas, tulus, dan sangat beruntung dalam hal pekerjaan. Karakter bawaan inilah yang membuat weton Kamis Kliwon selalu dibanjiri rezeki tiada henti.

Adapun weton Kamis Kliwon termasuk dalam naungan wasesa segara yang diprediksi menjadi salah satu weton paling bejo alias beruntung nan hoki.

4. Jumat Kliwon 

Weton ini berada di bawah naungan tunggak semi, yang bermakna artinya selalu mendapatkan rezeki atau rezekinya lumintu.

Selain itu, weton ini juga di bawah naungan nohan rembulan, yang bermakna hidupnya diselimuti keberuntungan dan kesejahteraan.

Editor : Bramantyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut