get app
inews
Aa Read Next : Awas, Satu Pelaku Pembunuhan Guru Olahraga MI Al Islam Boyolali Masih Bergentayangan

Cerita Misteri Siluman Air Penunggu Bengawan Solo, Suka Minta Tumbal Gadis Perawan

Jum'at, 26 Agustus 2022 | 21:16 WIB
header img
Kisah misteri Siluman air peminta tumbal perawan di sungai Bengawan Solo (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR,iNews.id - Bengawan Solo merupakan sungai terpanjang di Pulau Jawa. Panjangnya mencapai 540 kilometer dan melintasi dua provinsi, yaitu Jawa Tengah dan Jawa Timur. Bermuara di Laut Jawa kawasan Gresik dan hulunya di pedalaman Wonogiri.

Sungai Bengawan Solo mengukir banyak cerita yang melegenda. Salah satunya adalah Onggo-Inggi, yang diyakini sebagian orang sebagai siluman air penunggu Bengawan Solo. Makhluk misterius ini konon sering minta tumbal manusia.

Misteri Onggo-Inggi, siluman air penunggu Sungai Bengawan Solo yang suka minta tumbal wanita perawan maupun pria perjaka. Makhluk mitologi ini digambarkan sebagai sosok yang menyeramkan. Cerita Onggo-Inggi terus melegenda. Seperti halnya Sungai Bengawan Solo.

Masyarakat Solo tidak asing dengan mitos Onggo-Inggi. Misteri mengenai makhluk misterius ini telah menjadi perbincangan dari zaman ke zaman dan melekat di benak warga bantaran Bengawan Solo.

Onggo-Inggi diyakini sebagai makhluk mistis penunggu sungai Bengawan Solo. Visual makhluk tersebut digambarkan memiliki kepala tanpa badan dengan rambut yang panjang menjuntai. Kulitnya pucat dengan lepuhan dan gigi taring yang menyerupai biji timun.

Sosok yang mengerikan ini konon katanya sering meminta tumbal manusia. Onggo-Inggi kabarnya menyukai tumbal anak perawan dan perjaka. Makhluk ini akan menggunakan rambutnya yang panjang untuk melilit mangsa yang sedang berada di Sungai Bengawan Solo dan mengambil jiwa mereka.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut