get app
inews
Aa Read Next : Kisah Biskuit Mampu Hantar Jodi Hendra Atmaja Jadi Orang Terkaya di Indonesia

Kisah Sukses Arini Subianto, Salah Satu Perempuan Terkaya di Indonesia Berharta Rp14 Triliun

Kamis, 25 Agustus 2022 | 18:48 WIB
header img
Arini Subiantono perempuan terkaya di Indonesia (Foto: Forbes)

KARANGANYAR, iNews.id - Arini Subianto salah satu sosok wanita Inonesia yang cukup berhasil. Arini tak hanya mampu membuktikan bila menjadi seorang pemimpin tak harus laki-laki namun kaum perempuanpun mampu menjadi pemimpin, tapi dia juga menjadi wanita terkaya dengan harta kekayaan mencapai triliunan.

Arini mengawali kariernya dengan membangun sebuah toko suvenir dan hadiah di kawasan Blok M pada 1998. Sejak kepergian ayahnya pada Januari 2017, Arini sebagai anak sulung dari tiga bersaudara dipercaya keluarga untuk memimpin Persada Capital Indonesia

Awalnya, banyak yang tidak yakin kalau Arini akan sukses meneruskan bisnis sang ayah, Benny Subianto. Namun, berkat tangan dinginnya, dia berhasil mengembangkan perusahaannya dan dipercaya sebagai Direktur Utama PT Persada Capital Investama.

Perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan investasi. Saat ini Persada Capital berinvestasi di sejumlah perusahaan dalam sektor kayu, kelapa sawit, karet, hingga batu bara, salah satunya adalah PT Adaro Energy Indonesia Tbk (ADRO), perusahaan yang memproduksi batu bara.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut