get app
inews
Aa Read Next : Tok! Bharada E Divonis 1,6 Tahun

Terungkap! Ini Jenderal yang Berani Bawa Ferdy Sambo ke Tempat Khusus

Rabu, 24 Agustus 2022 | 19:43 WIB
header img
Irjen Pol Ferdy Sambo ditahan di Mako Brimob Polri, Sabtu (6/8/2022).(Foto : MNC)

KARANGANYAR, iNews.id - Kepala Divisi TIK Polri Irjen Slamet Uliandi yang menjemput mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo ketempat khusus.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut Irjen Slamet Uliandi membawa Ferdy Sambo ke tempat khusus, disaat awal, Ferdy Sambo bertahan dengan skenario awal hingga akhirnya mengakui perbuatannya.

Sebelumnya, Kapolri Sigit menyampaikan Bharada E mengubah kesaksiannya karena Ferdy Sambo tak menepati janji untuk memberikan Bharada E Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3).

Selain itu, Bharada E juga meminta diberikan pengacara baru agar tidak kembali dipertemukan dengan Ferdy Sambo.

"Berangkat dari keterangan Richard saat itu juga kami meminta salah satu anggota timsus kadivtik untuk menjemput saudara FS,"ujar Sigit saat RDP bersama Komisi III DPR RI, Rabu,(24/08/2022).

Disaat awal FS masih belum mengakui, masih bertahan dengan skenario awal dan berdasarkan keterangan Richard akhirnya timsus memutuskan untuk melakukan penempatan khusus di Mako Brimob Polri,"sambungnya.

Lebih lanjut, Listyo mengatakan pada 6 Agustus 2022, Bharada E menyatakan ingin membuat dan menjelaskan peristiwa yang terjadi secara lebih terang benderang.

Richard kemudian menuliskan keterangannya secara tertulis dimana menjelaskan secara urut mulai dari Magelang sampai TKP duren tiga dan mengakui dirinya menembak saudara J atas perintah Ferdy Sambo.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut