get app
inews
Aa Read Next : Gagal Perang Sarung di Nayu Solo, 1 Pelaku Diamankan

Gelar Rakornas, LBH Muhammadiyah Siap Berikan Bantuan Hukum Rakyat Miskin Gratis

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 20:39 WIB
header img
Rakornas LBH Muhammadiyah Se Indonesia di Gelar di Solo, Satukan Misi Untuk Bantuan Hukum Bagi Warga Tidak Mampu (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR,iNews.id -  Lembaga Bantuan Hukum (LBH) atau Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum dibawah payung Muhammadiyah menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang dipusatkan di Solo, Jawa Tengah.

Pantauan iNewskaranganyar.id, hadir dalam kegiatan Rakornas tersebut Busro Muqodas Ketua PP Muhammadiyah Bidang Hukum, HAM, dan Kebijakan Publik, kemudian perwakilan dari LPSK, Ombusmen RI, Bareskrim, Mahkamah Agung, juga Kejaksaan Agung.

Rakornas dengan tema Sinergi LBH Muhammadiyah dalam Ma'ruf Nahi Munkar ini sendiri bakal digelar selama dua hari, mulai Sabtu (20/8/2022) hingga Minggu (21/8/2022),

Direktur LBH PP Muhammadiyah Ponxi Yoga Wiguna mengatakan ada tiga tujuan digelarnya Rakornas. Pertama, menjalin dan mempererat tali silaturahmi antar pengurus LBH/LKBH Muhammadiyah se-Indonesia.

Kedua, membahas visi-misi dan agenda strategis bersama antar LBH/LKBH Muhammadiyah. Sekaligus Melakukan sosialisasi dan koordinasi program-program LBH PP Muhammadiyah 
kepada LBH/LKBH PWM dan LBH PDM se-Indonesia. 

"Jumlah perserta yang ikut didalam Rakornas ini sebanyak 200 orang yang datang dari LBH/LKBH dari kabupaten/kota dan propinsi di lingkungan Persyarikatan Muhammadiyah se- Indonesia,"jelas Taufiq, Sabtu (20/8/2022) sore. 

Ketiga, menyatukan visi misi dalam rangka pemberian bantuan hukum bagi masyarakat kurang mampu dan membutuhkan pendampingan hukum professional, namun tidak bisa mengakses hukum secara materi (tidak bisa membayar jasa pengacara). 

"Seperti masyarakat tidak mampu yang gak punya akses bantuan hukum. Kami hadir untuk itu," tandasnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut