get app
inews
Aa Read Next : Kurang 4 Gol, Persib Bandung Ciptakan Rekor Gol ke-1000 Sejak 29 Tahun Berlaga  di Liga Indonesia

Persib Bandung Gaet Luis Milla Jadi Juru Taktik Anyar Pangeran Biru

Jum'at, 19 Agustus 2022 | 18:52 WIB
header img
Persib Bandung gaet Luis Milla jadi pelatih (Foto: PSSI)

KARANGANYAR,iNews.id - Persib Bandung mengontrak Luis Milla sebagai pelatih tim berjuluk Pangeran Biru di musim kompetisi Liga 1 2022/2023.

Nama Luis Milla bukan nama sembarangan di Spanyol. Sebagai pemain, dia pernah membela dua klub terbesar di Negeri Matador, yaitu Real Madrid dan Barcelona.

Selain Madrid dan Barcelona, Luis Milla juga pernah bermain untuk Valencia. Secara keseluruhan, Luis Milla meraih delapan trofi. Sebanyak empat trofi diraih bersama Madrid, tiga didapatkan dengan Barcelona, dan sisanya direngkuh dengan lambang Valencia di dada.

Meski paling sedikit meraih trofi bersama Valencia, klub itulah yang menjadi pelabuhan terakhir Luis Milla. Pada juli 2001, ia memutuskan gantung sepatu bersama tim berjuluk El Che tersebut.

Usai gantung sepatu, Luis Milla berprofesi sebagai juru taktik. Milla bergabung dengan UD Puzol pada 2006 yang merupakan tim gurem di kasta kesembilan Spanyol.

Setahun bersama Puzol, Luis Milla hijrah ke Getafe pada musim 2007—2008. Dia pun menjadi asisten pelatih dari Michael Laudrup di Getafe.

Pada Agustus 2008, Luis Milla menangani Timnas Spanyol U-20 dan U-19. Luar biasanya, Luis Milla bisa mengantarkan Thiago Alcantara dkk mencapai final Piala Eropa U-19 2010.

Namun, Luis Milla gagal menjadi juara. Sebab, Spanyol U-19 kalah tipis 2-1 dari Prancis yang keluar sebagai juara ajang bergengsitersebut.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut