get app
inews
Aa Read Next : Berebut 45 Kursi, Ini Prediksi Caleg yang Lolos DPRD Karanganyar

Ikut Karnaval, Bupati Karanganyar Tunggangi Kuda Sembari Kenakan Kostum Pangeran Sambernyawa

Kamis, 18 Agustus 2022 | 18:14 WIB
header img
Bupati Karanganyar Juliyatmono pilih nunggangi kuda dengan berkostum Raden Mas Said atau pangeran Sambernyawa saat pawai karnaval (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

Sedangkan perserta lainnya bukan pejabat yang berasal dari instansi Umum serta organisasi masyarakat serta Kepemudaan, Guru hingga anak sekolah menggunakan busana karnaval sesuai pilihannya. Sedangkan jumlah perserta karnaval yang dimulai sejak pukul 14.00 WIB ini sebanyak 71 perserta.

Bupati berharap karnaval itu mencerminkan bahwa warga Karanganyar benar-benar siap bangkit dari pandemi dan pulih lebih cepat. 

"Setelah dua tahun tidak ada aktifitas pawai krena pandemi. Sekarang kita optimalkan, kita mulai. Momentum ini harus dioptimalkan dan jangan dilewati. Eman-eman (Sangat disayangkan) karena (Kegiatan ini) menumbuhkan rasa cinta tanah air, rasa nasionalisme, spirit gotomg royong,"papar Juliyatmono.

"Inikan nostalgia membangkitkan semangat perjuangan. Saya berperan sebagai RM  Mas Said pahlawan nasional, ketua DPRD berperan sebagai pangeran Diponegoro. Ada imam bonjol, ada Patimura, masyarakat antusias,"imbuhnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut