Logo Network
Network

Ikut Karnaval, Bupati Karanganyar Tunggangi Kuda Sembari Kenakan Kostum Pangeran Sambernyawa

Bramantyo
.
Kamis, 18 Agustus 2022 | 18:14 WIB
Ikut Karnaval, Bupati Karanganyar Tunggangi Kuda Sembari Kenakan Kostum Pangeran Sambernyawa
Bupati Karanganyar Juliyatmono pilih nunggangi kuda dengan berkostum Raden Mas Said atau pangeran Sambernyawa saat pawai karnaval (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR,iNews.id - Bupati Karanganyar Juliyatmono lebih memilih menunggangi kuda jantan saat ikut karnaval Pembangunan dalam rangka HUT Ke 77 Kemerdekaan RI.

Dengan berpakian Raden Mas Said alias Pangeran Sambernyawa,orang nomer satu di Kabupaten yang terletak di lereng Gunung Lawu itu dikawal Wakil Bupati Rober Christanto yang berpakaian Untung Suropati, Ketua DPRD Bagus Selo sebagai Pangeran Diponegoro, dan sejumlah tokoh lain yang juga menunggangi kuda.

Rombongan kuda yang ditunggangi pejabat utama di Kabupaten Karanganyar itu mengawali pawai karnaval pembangunan yang pertama kali digelar setelah sempat vakum selama dua tahun setelah dihanjar Covid-19.

Rombongan pun berjalan pelan sejak dari Alun-Alun menelusuri ruas jalan Lawu, membelah ribuan masyarakat Karanganyar yang tumplek blek untuk melihat jalannya pawai.

Sepanjang rute karnaval sejauh 3 km hingga Taman Pancasila,hingga depan rumah dinas Bupati, rombongan pejabat utama ini melambaikan tangan kearah warga yang menonton dari atas kuda. Sedangkan pejabat lainnya di lingkungan Pemkab Karanganyar berbusana tradisional dari negara-negara peserta G20.

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini