get app
inews
Aa Read Next : Gibran Ngaku Dapat Banyak Selamat Termasuk Dari Petinggi PDIP

Gibran Tepati Janji Temukan Anggota Paspampres Pukul Supir Truk, Begini Kronologinya

Jum'at, 12 Agustus 2022 | 18:46 WIB
header img
Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka mempertemukan anggota Paspampres yang diduga melakukan pemukulan pada supir truk (Foto: iNewskaranganyar.id/bramantyo)

Gibran juga mengaku tidak bisa menerima tindakan tersebut yang dilakukan oknum tersebut terhadap warga Solo. Terlebih lagi saat kejadian tidak sedang berdinas. 

“Nggak terima warga saya digituin dia nggak salah kok. Paspampres nya juga dalam posisi tidak mengawal siapa-siapa, tim Advan jadi bukan tim pengawalan,” tandas Gibran.

Gibran mengaku sudah mengetahui kronologis kejadian melalui kamera CCTV. Bahkan rekaman juga sudah ada padanya. Pastinya dia kecewa dengan kejadian tersebut. Dan sudah jadi tanggung jawabnya melindungi warganya yang terkena tindak kekerasan. 

"Jelas banget kejadiannya, ya kasar banget udah saya pegang videonya (CCTV) kejadiannya juga di dekat rumah saya. Isin banget saya (saya malu sekali),” tandasnya.

Kejadian itu sendiri terjadi pada tanggal 9 Agustus 2022 berawal dari mobil truk yang berjalan dari arah selatan (dari Tugu Wisnu) menuju ke arah terminal Tirtonadi. Sementara mobil Paspampres dari arah Tirtonadi menuju ke Sumber.

Mobil Paspampres tersebut melanggar lampu merah dan berbelok ke arah Sumber (arah rumah Walikota Gibran) sementara dari arah selatan lampu lalu lintas sudah menyala hijau.

Tidak bisa dihindari mobil Paspampres bergesekan dengan truk dan menyebabkan kaca lampu depan mobil yang dirental Paspampres pecah. Tak berhenti sampai disitu, Hari turun dan memukul sopir truk sementara sopir mobil Paspampres menyita SIM nya.

“Lampu merah, posisi udah merah kami masih maksain maju. Terus dari depan mobil udah nutup itu. Driver mobil rental minta SIM nya sopir truk itu untuk komunikasi lebih lanjut,” jelas Hari Misbah. Ia mengaku saat kejadian sedang tidak bertugas mengawal.

“SIM nya sudah kami kembalikan tadi pagi. Yang nahan SIM dari pihak rental bukan saya langsung,” tuturnya.

Sebelumnya, kasus ini mencuat setelah diunggah di twitter dan langsung direspon oleh Walikota Gibran.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut