get app
inews
Aa Read Next : Tradisi Unik, Warga Tawangmangu Saling Berebut Ayam di Upacara Adat Mondosio

Anya Geraldine Jalani Tradisi Melukat di Bali, Isu Pindah Agama Mencuat

Minggu, 07 Agustus 2022 | 20:00 WIB
header img
Anya Geraldine unggah foto tengah jalani ritual meluat (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Anya Geraldine tengah jadi sorotan publik setelah foto dirinya tengah mengikuti tradisi melukat diunggah di sosial media.

Tradisi melukat itu dilakukan kekasih Nadif Zahiruddin setelah selesai menikmati liburan di Labuan Bajo.

Setelah itu dia pun langsung bertandang ke Bali untuk melanjutkan liburannya. Namun di Bali Anya justru mencari kedamaian diri dengan mengikuti tradisi melukat.

Ya, Pulau Dewata selalu menarik untuk perhatian dengan pesonanya yang begitu magis. Tradisi dan budaya yang kental membuat banyak wisatawan tertarik untuk melihat bahkan ikut terlibat.

Misalnya saja melukat yang merupakan upacara pembersihan pikiran dan jiwa secara spiritual dalam diri manusia. Upacara ini dilakukan secara turun-temurun oleh umat Hindu hingga saat ini. Pensucian secara rohani artinya menghilangkan pengaruh kotor di dalam diri.

Menariknya, upacara ini bisa dilakukan oleh siapa saja. Bahkan banyak para artis yang juga mengikuti upacara adat ini. Yang terbaru adalah Anya Geraldine. Momen itu pun dia bagikan melalui unggahannya di Instagram pribadinya.

“May our soul and heart find peace and comfort, Astungkara (melukat, water purification),” tulisnya dalam keterangan foto tersebut.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut