get app
inews
Aa Read Next : Deretan Konglomerat Tajir Melintir Pemilik Maskapai Terkenal di Indonesia, Siapa Saja?

Kisah Insipratif 9 Tokoh Bisnis, Bangun Usaha Mulai dari Awal Hingga Besar Menggurita, Siapa Saja?

Kamis, 28 Juli 2022 | 09:25 WIB
header img
9 Tokoh ini bisa menjadi inspirasi membangun bisnis. Berkat keulutan dan pantang menyerah kini usaha mereka sukses dan menggurita (Foto; ilustrasi/Pixebay)

KARANGANYAR,iNews.id - Deretan para tokoh ini sukses membangun bisnisnya mulai dari 0 hingga besar bisa menjadi inspirasi bagi semua yang ingin membangun bisnis.

Tak semua pengusaha Indonesia lahir dari keluarga yang kaya raya. Beberapa dari mereka memiliki kisah yang bisa menginspirasi banyak orang dalam dunia bisnis.

Untuk mencapai kesuksesan, tentunya dibutuhkan sebuah perjuangan yang berbeda-beda. Nah, berikut adalah beberapa tokoh inspirasi sukses dalam dunia bisnis yang memiliki perjuangannya sendiri dalam menjalankan bisnisnya, siapa saja?

1.Achmad Zaky

Tokoh pertama datang dari pendiri salah satu pelopor e-commerce di Indonesia, yaitu Achmad Zaky. Bersama dengan rekannya, yaitu Fajrin Rasyid dan Nugroho Herucahyono, Achmad Zaky mendirikan Bukalapak di tahun 2010.

Kesuksesan Bukalapak menginspirasi banyak anak-anak muda dalam berkreasi dan mendirikan startup-startup mereka sendiri.

2.Wiliam Tanuwijaya

William Tanuwijaya juga menjadi sosok pengusaha yang sukses di bidang teknologi dari Indonesia. Sebagai seorang pendiri marketplace bernama Tokopedia, Ia sempat bekerja sebagai penjaga warnet di dekat kampusnya, yaitu Universitas Bina Nusantara. 

3. Nadiem Makarim

Nadiem Makarim sukses membangun sebuah perusahaan yang bermanfaat bagi banyak warga Indonesia hingga saat ini, yaitu Gojek. Nadiem mendirikan Gojek atas dasar keresahannya yang sering menggunakan jasa ojek untuk berangkat bekerja.

4. dr. Tirta

Mungkin banyak yang sudah mengenal sosok dr. Tirta sebagai seorang influencer yang cukup vokal dan sering memberikan berbagai tips bisnis bagi kawula muda. Ia mendirikan usaha cuci sepatunya pada tahun 2013 dan berhasil sukses dengan memiliki beberapa cabang di berbagai kota.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut