get app
inews
Aa Read Next : Kamu Wajib Coba! Ini 10 Tips Mengatasi Stres dalam Kehidupan Sehari-hari

10 Cara dapat Uang dari YouTube, Channel Anda Bisa Cepat Monetize

Rabu, 27 Juli 2022 | 11:18 WIB
header img
10 cara agar youtube menghasilkan uang (Foto: ilustrasi/Pixebay)

KARANGANYAR,iNews.id - Masih ingat dengan nama Siswanto (38) alias Siboen Nugroho, dari Banyumas yang sempat disangka memiliki pesugihan setelah kehidupannya berubah drastis oleh para tetangganya.

Siswanto ini adalah seorang YouTuber sukses asal Desa Kasegeran, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.  Pria yang sehari-hari bekerja sebagai montir bengkel ini sukses menjadi content creator.

Penghasilan Siswanto perbulan cukup fantastis mencapai Rp 150 juta. Karena itulah tak heran bila tetangganya mengira Siboen yang kesehariannya hanya sebagai montir mendadak kaya raya?

Sebenarnya dijaman saat ini untuk menjadi kaya raya menghasilkan uang melalui internet, bukanlah hal mustahil. 

Seperti yang dilakukan oleh Siswanto ini misalnya. Hanya satu hal yang dibutuhkan untuk menjadi seorang Youtuber, yaitu kesabaran dan ketekunan untuk menghasilkan konten yang banyak dilihat orang.

Apalagi, saat ini konten YouTube bisa dijadikan jaminan dalam peminjaman uang di bank. Lalu bagaimana cara mendapatkan uang dari YouTube? Cara dapat uang dari Youtube tidaklah sulit. Simak penjelasan yang dihimpun kami dari berbagai sumber teperaya.

10 Langkah Cara Dapat Uang dari Youtube

Dengan menghasilkan jumlah subscriber dan penonton yang banyak. Maka, channel youtube Anda bisa di monetize yang nantinya dapat menghasilkan uang dari membuat konten di Youtube. Lalu, bagaimana cara dapat uang dari Youtube?

1. Buat Channel Youtube Anda

Pertama-tama, buat channel youtube terlebih dahulu. Membuat channel Youtube bisa dengan akun google yang Anda punya, Channel Youtube Anda nantinya digunakan untuk mengunggah video youtube yang Anda buat.

2. Membuat Konten  

Sebelum membuat channel Youtube, hal lain yang harus diperhatikan adalah rencana apa yang ingin Anda tampilkan di dalam  konten Youtube. Konten harus bersifat orisinil dan tidak plagiarisme, agar tidak copyright dan bisa di monetize. 

Biasanya, konten yang Anda buat dapat menggambarkan channel Youtube Anda. Contohnya, chanel Coco Melon identik dengan video khusus anak-anak.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut