get app
inews
Aa Read Next : Gagal Perang Sarung di Nayu Solo, 1 Pelaku Diamankan

Tiga Cabor Event ASEAN Para Games 2022 digelar di UNS Solo

Sabtu, 23 Juli 2022 | 16:19 WIB
header img
Tiga Cabor Asean Paragames digelar di UNS (Foto: Ditya Arnanta/iNewskaranganyar.id)

KARANGANYAR, iNews.id - Tiga venue ASEAN Para Games (APG) XI 2022 memanfaatkan fasilitas milik Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Tiga cabang olahraga tersebut adalah Boccia berlangsung di GOR FKOR, Goalball bertempat di GOR UNS, dan CP Football di Stadion UNS.

Untuk cabang olahraga CP Footbal diikuti Thailand, Malaysia, Myanmar, Kamboja dan Indonesia. Semua pertandingan bakal dimainkan di stadion UNS Solo mulai 31 Juli mendatang. 

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bersama Ketua Pelaksana Indonesia ASEAN Para Games Organizing Comitee (Inaspoc) Gibran Rakabuming Raka telah mengunjungi tiga venue tersebut belum lama ini. 

Rektor UNS Jamal Wiwoho mengaku bangga karena tiga venue dipilih untuk pelaksanaan event international APG XI. 

“Kami doakan kegiatan ASEAN Para Games di Kota Solo tahun ini berjalan lancar, sukses, dan penuh prestasi. Kami juga doakan Indonesia jadi juara umum,” tuturnya, Sabtu (23/7/2022). 

Ketua Inaspoc sekaligus Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menambahkan, seluruh venue siap digunakan untuk APG XI.

“Semua venue sudah siap. Sudah sesuai standar. Dan sekarang kami sedang persiapkan kedatangan para atlet. Dalam waktu dekat ini lebih kami siapkan dan detailkan,” pungkasnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut