get app
inews
Aa Read Next : Terminal Tirtonadi Sediakan Pojok Baca bagi Penumpang

5 Kebiasaan Penumpang Pesawat Kerab Bikin Pramugari Jengkel, Nyeker hingga Kelamaan Pilih Makanan

Sabtu, 23 Juli 2022 | 15:10 WIB
header img
5 kebiasaan penumpang yang tanpa disadari kerab membuat pramugari jengkel (Foto:iNews.id)

KARANGANYAR,iNews.id - Ini kebiasaan penumpang pesawat yang kerab membuat pramugari jengkel saat melayani. Meskipun secara umum setiap penumpang memiliki karakter yang berbeda-beda. 

Oleh karenanya, para pramugari perlu bersabar, karena dalam profesi tersebut butuh tingkat kesabaran tinggi menghadapi berbagai hal ketika sedang terbang.

Mengutip laman Monster Children, berikut kebiasaan penumpang pesawat yang kerab membuat Pramugari jengkel, berikut lima di antaranya.

Terlalu lama memilih menu

Selama penerbangan, pramugari akan berjalan ke sepanjang lorong kabin, memberikan menu makanan dan minuman yang nantinya akan dipilih oleh penumpang.

Pramugari pun akan bersabar dan menunggu Anda untuk memilih menu yang akan dipesan. Akan tetapi jika terlalu lama, mereka (pramugari) juga akan sedikit jengkel. Hal ini karena pekerjaan yang akan dilakukan bukan hanya menunggu Anda memesan saja, tapi ada tugas lainnya perlu diselesaikan.

Menggunakan headphone

Ketika Anda membutuhkan pelayanan terbaik dari pramugari, jangan coba-coba menggunakan headphone karena volume suara Anda akan menjadi sangat keras. Bahkan sampai mengganggu penumpang lainnya.

Maka dari itu, ketika membutuhkan sesuatu misalnya memesan minuman, buka dahulu alat pendengar musik Anda. Kemudian bisa memanggil pramugari dengan nada yang sopan, bukan berteriak. Bisa juga menggunakan bel pemanggil, agar tidak mengganggu penumpang lain.

Berjalan tanpa alas kaki (nyeker)

Hal paling tidak disukai oleh pramugari dari penumpang ialah ketika ada penumpang yang secara sengaja berjalan di pesawat tanpa alas kaki.

Hal tersebut selain membahayakan, juga dapat mengganggu penumpang lainnya. Apalagi jika kaki penumpang itu beraroma tidak sedap, maka ini akan menjadi pekerjaan menyebalkan bagi pramugari.

Sembarangan tekan tombol panggilan

Meski Anda tidak sengaja menekannya, bahkan sebanyak tiga kali, itu akan membuat risih para pramugari. Hal ini juga yang tidak pramugari sukai dengan tugasnya.

Untuk itu Anda harus berhati-hati ketika bergerak, jangan sampai salah menekan tombol panggilan lagi

Orangtua biarkan anak kecil berkeliaran

Membiarkan anak-anak berkeliaran di kabin pesawat, juga jadi tugas pramugari untuk mengawasinya. Mereka harus memastikan jika penumpang, terutama anak itu tidak terjadi sesuatu yang membahayakan keselamatan mereka.

Oleh karena itu, jaga anak Anda baik-baik jangan sampai berkeliaran apalagi berlari-lari di dalam kabin pesawat ya!.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut