get app
inews
Aa Read Next : Tidak Digaji, Mengapa Jabatan Ketua Umum Askab PSSI Karanganyar Begitu “Seksi” Diperebutkan?

Pemain Timnas Indonesia Cuma Jadi Cadangan di Liga 1, Shin Tae-yong Kecewa

Kamis, 21 Juli 2022 | 16:46 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kecewa terhadap pelatih liga satu yang banyak membiarkan pemain timnas menghuni bangku cadangan (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra).

JAKARTA,iNews.id - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong kecewa terhadap para pelatih klub Liga 1 yang tidak menurunkan para pemain timnas dan lebih banyak menghuni bangku cadangan.

Terutama pemain-pemain yang berposisi sebagai bek dan penyerang. Padahal mereka yang banyak menghuni bangku cadangan justru pemain andalannya di Timnas. Sebaliknya, para klub lebih mempercayai pemain asing untuk menempati posisi bek dan penyerang.

Menurut Shin Tae-yong, bagaimana bisa Timnas Indonesia berkembang jika para pemainnya tak mendapatkan kesempatan bermain di level klub. Padahal Shin Tae-yong percaya bahwa setiap pemain mengalami perkembangan saat membela klubnya.

Ketika di klub masing-masing sudah berhasil bermain baik, maka Shin Tae-yong pun juga akan lebih mudah memilih siapa saja yang berhak membela Timnas Indonesia. Sebab harus diingat, pemain-pemain yang dipilih tampil membela skuad Garuda adalah para pesepakbola terbaik. Karena itulah Shin Tae-yong benar-benar emosi.

Pelatih asal Korea Selatan itu pun berharap klub-klub Indonesia mulai menghapus budaya terlalu mengandalkan pemain asing. Ia ingin ada setidaknya satu atau dua dari setiap klub yang memainkan pemain lokal di sektor striker dan bek.

“Untuk kedepannya, Liga 1 harus membuat striker yang baik agar Timnas (Indonesia) banyak memiliki striker yang bisa mencetak gol. Saya menyayangkan pemain yang saya pilih dan bermain di Timnas Indonesia, malah tidak jadi pemain utama di klubnya,” ungkap Shin Tae-yong, dalam wawancara dengan akun youtube Sports 77, Kamis (21/7/2022).

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut