get app
inews
Aa Read Next : Banjir Hantam Pemungutan Suara di Kota Tangsel: 16 TPS Terdampak

Garut Diguyur Hujan Deras, Permukiman Jalan Raya Hingga Jalur KA Terendam Banjir

Sabtu, 16 Juli 2022 | 09:14 WIB
header img
Hujan deras yang mengguyur Garut membuat bebebrapa tempat di kabupaten itu terendam air termasuk rel KA (Foto: MPI)

GARUT, iNews.id - Hujan deras yang mengguyur Garut dan sekitarnya sejak Jumat 15 Juli 2022, membuat beberapa tempat kebanjiran akibat meluapnya sungai di wilayah tersebut.

Belum ada keterangan resmi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut terkait bencana yang terjadi di beberapa lokasi tersebut.

Meski begitu, sejumlah warga Garut nampak menginformasikan perihal sejumlah bencana itu di media sosial.

"Banjir bandang wilayah Sukadana masuk rumah hati-hati buat daerah Sukadana terutama pinggir Sungai Cimanuk," ucap seseorang dalam video amatir WhatsApp Story warga bernama Yadi Supriadi.

Akun Instagram @infogarut pun mengunggah informasi bencana dari netizen di sejumlah titik di Garut. 

Rata-rata, bencana yang terjadi di kawasan perkotaan Garut berupa banjir, luapan sungai, hingga genangan air di sejumlah jalan raya.

"Laporan warginet, sejumlah titik di Garut terendam banjir dan debit air Sungai Cimanuk terpantau naik. Beberapa wilayah yang terdampak banjir malam ini seperti Sukadana, Dayeuhandap, Sumbersari dan Cilawu," tulis unggahan @infofgarut.

Postingan yang telah mendapat like lebih dari 1.975 kali itu mendapat komentar beragam. Akun cahyantilizna menulis, "Pesantren PPI Al-Ittihad Rancapadan banjir, ketinggian air udah mencapai 2 meter min.

Akun instagram @infogarut ini pun mengupdate informasi lainnya, yakni jalur kereta api (KA) di sekitar Stasiun Garut yang berada di kawasan Sasak Gantung Ciwalen terendam banjir.

"Belum ada laporan terkini terkait luas wilayah yang terendam banjir pada beberapa titik di Garut malam ini," bunyi keterangan postingan yang diunggah pukul 22.32 WIB itu.

Akun seorang warga, fhitraghifar, merespons postingan tersebut dengan komentar, "Info 22.59 WIB KA Garut Cibatu arah Garut Kota dihentikan.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut