get app
inews
Aa Read Next : Gagal Perang Sarung di Nayu Solo, 1 Pelaku Diamankan

2 Sapi Kurban Presiden Jokowi Tiba di Solo, Segini Beratnya

Sabtu, 09 Juli 2022 | 17:40 WIB
header img
Dua ekor sapi kurban Presiden Jokowi langsung disalurkan pada dua masjid di Kota Solo yaitu Masjid Agung Keraton Kasunanan dan Masjid Al Wustho

SOLO,iNews.id - Sapi kurban dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Masjid Agung Keraton Kasunanan Surakarta.

Pantauan iNewskaranganyar.id, truck yang mengangkut Sapi kurban Presiden Jokowi seberat 1.01 ton atau 1.010 kilogram dari Presiden Jokowi tiba di Masjid Agung, sekira pukul 16.41 WIB.

Setibannya di Masjid Agung, sapi Limosin milik Presiden Jokowi ini diserahkan langsung pemilik Harun Alrosid (30) warga Boyolali, Jawa Tengah pada Ketua Takmir Masjid Agung, Muhtarom.

Harun mengaku sangat bangga sekali bila sapi peliharaannya akhirnya dibeli oleh orang nomer satu di Republik ini. Jauh sebelum sapi itu dibeli oleh Presiden dengan harga Rp 100 juta untuk kurban,, sapi miliknya sempat ditawar oleh seseorang dengan harga Rp 85 juta. Namun karena saat itu belum cukup umur, maka dirinya menolak.

"Sapi ini tahun kemarin sudah ada yang tawar dengan harga Rp 85 juta. Tapi karena belum cukup umur, maka saya tolak. Tidak tahunnya, sapi saya malah dibeli pak Presiden Jokowi, saya tidak mengira sama sekali,"papar Harun pada iNewskaranganyar.id, Sabtu (9/7/2022).

Harun mengaku baru tahu bila sapinya yang diberi nama Moli ini dibeli oleh Jokowi saat ada perwakilan Presiden datang untuk mengecek sapi miliknya.

Ditambahkan Harun tidak ada perawatan khusus untuk sapi tersebut. Semuan sapi ternaknya miliknya diperlakukan sama. Setiap hari diberikan pakan alami, dan dimandikan dua kali sehari. 

Untuk pakan ternak adalah dami (rumput), katul dan ampas tahu yang diberi sedikit garam asal Madura. Dan kondisi kandang juga tidak boleh ramai. Nanti sapinya bisa stress. 

"Itu ibaratnya hewan Klangenan (kesukaan) saya. Jadi ya dirawat sebaik mungkin,"terangnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut