get app
inews
Aa Read Next : Gagal Perang Sarung di Nayu Solo, 1 Pelaku Diamankan

Rajamala, Maskot Asean Para Games 2022 Resmi di Launching

Minggu, 03 Juli 2022 | 20:42 WIB
header img
Rajamala Maskot Asean Para Games 2022 resmi diluncurkan di rumah dinas Walikota Solo(Foto: Ditya Arnanta/iNewskaranganyar.id)

SOLO, iNews.id - Launching maskot dari ASEAN PARA GAMES 2022 yaitu Rajamala digelar di depan depan Lodji Gandrung, rumah dinas Walikota Solo. 

Ajang multiolahraga atlet disabilitas se-Asia Tenggara ini digelar di  di Solo pada 30 Juli - 6 Agustus 2022. Maskot Rajamala dipilih karena sosoknya dinilai tiada tanding dan disimbolkan sebagai kekuatan untuk menolak bala atau aura negatif.

Rajamala juga dikenal sebagai pusaka Keraton Kasunanan Surakarta berbentuk Canthik yang melambangkan kebesaran Keraton Surakarta.

Ketua Panitia Pelaksana INASPOC Gibran Rakabuming Raka sebut semua persiapan sudah berjalan dengan baik, baik dari segi dukungan dan venue pertandingan.

“Ada beberapa perusahaan baik BUMN maupun swasta yang mendukung perhelatan Asean Para Games ini, dukungan tersebut berupa fresh money dan ada beberapa yang berupa barang. Nantinya juga bentuk promosi akan kita gencarkan lewat sosial media” papar Gibran, Minggu (3/7/2022).

Ditambahkan Gibran ada sekitar 1.800 atlit dari 14 cabor yang datang ke Solo melalui bandara Adi Soemarmo.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut