get app
inews
Aa Read Next : Gibran Ngaku Dapat Banyak Selamat Termasuk Dari Petinggi PDIP

Keren! Sandiaga Bakal Ajukan Solo Sebagai Creative Cities Network ke Unesco

Sabtu, 02 Juli 2022 | 19:54 WIB
header img
Walikota Solo Gibran rakabuming Raka dan Menparekraf Sandiaga Uno saat workshop Pengembangan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

SOLO, iNews.id - Kota Solo tengah dipersiapkan maju ke dalam Jaringan Kota Kreatif atau Creative Cities Network UNESCO. Saat ini Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tengah menata ulang kesiapan Kota yang pernah dipimpin Presiden Jokowi ke Unesco sebagai kota subsektor seni pertunjukan dalam Creative Cities Network.

"Tahun ini kita siapkan workshop supaya tercipta diskusi antara pelaku kreatif dengan pemerintah dan tahun 2023 kita siap untuk UNESCO," papar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno disela workshop Pengembangan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif bertempat di The Purwohamijayan, Baluwarti, Pasar Kliwon Solo, Sabtu (2/7/2022).

Acara workshop yang juga di hadiri Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka ini diselenggarakan oleh Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur, Kemenparekraf/ Baparekraf melalui Direktorat Infrastruktur Ekonomi Kreatif dalam rangka merealisasikan Program Pengembangan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif Indonesia.

Kegiatan workshop tersebut diharapkan mampu meningkatkan wawasan, kreativitas dan inovasi bagi para pelaku ekonomi kreatif di Kota Surakarta.

Menparekraf Sandiaga Uno sebut acara ini masih dalam rangkaian acara peringatan G20. Harapannya dengan penguatan ekosistem ini nantinya Kota Surakarta mendapat penghargaan sebagai City of Seni Pertunjukkan Carnival.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut