get app
inews
Aa Read Next : Keren, Perumahan Minimalis Bergaya Modern untuk Polisi Diresmikan di Karanganyar

5 Jenis Ras Kucing yang Lucu Ini Banyak Diperlihara Orang, Apa Saja?

Sabtu, 02 Juli 2022 | 14:28 WIB
header img
Jenis kucing ini paling banyak dipelihara manusia (iNewskaranganyar.id/Ditya Arnanta)

KARANGANYAR, iNews.id - Hewan berbulu yang satu ini disukai banyak orang. Dipilih menjadi hewan peliharaan karena lucu dan menggemaskan. 

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini ras kucing yang paling menggemaskan dan bisa menjadi rekomendasi jika berencana memelihara kucing. 

1. Scottish Fold

Kucing telinga lipat Skotlandia adalah kucing yang baik, ramah, tenang, dan bersahabat. Memiliki suara yang lembut, dan mudah beradaptasi. Keunikan lainnya kucing ini tidak dapat mendengkur, dapat tidur terlentang, serta senang duduk dengan dua kaki belakang yang lurus dan dua kaki depan yang berada di perut.

2. British Longhair

Menurut laman Daily Paws, kucing ini adalah ras campuran antara British short hair dan Persia. Persilangan dua kucing populer itu terjadi pada awal abad ke-20 dengan tujuan untuk menghasilkan kucing dengan rambut yang lebih panjang.

Penampilan mereka sangat khas. Dengan ras campuran antara kucing berbulu padat dan kucing berbulu panjang, berpipi bulat, mata besar, serta bulu yang padat dan mengkilap. Berat badan sekitar 4-6 kg untuk betina dan 8 kg untuk jantan. 

3. Kucing Himalaya

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut