SOLO,iNews.id - Ketua Ombusman RI Ombudsman RI Mokhamad Najih menyambangi Mall Pelayanan Publik Solo. Selain melihat langsung pelayanan KTP di Kantor Disdukcapil, Mokhamad Najih ini pun juga menyambangi Mall Pelayanan Publik yang ada di Kota Solo.
Di Mall Pelayanan Publik Gibran Rakabuming dan Mokhamad Najih meninjau layanan imigrasi, pelayanan OSS, pelayanan Dinas Kesehatan
Sebelumnya, Ketua Ombudsman RI Mokhamad Najih menandatangani Nota Kesepakatan (MoU) dengan Pemerintah Kota Solo. Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Ketua Ombudsman RI Mokhamad Najih dengan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka bertempat di Bale Tawangarum komplek Balaikota Solo.
Usai peninjauan Ketua Ombudsman RI Mokhamad Najih berharap kedepannya agar pelayanan di Kota Solo semakin baik sekaligus mempermudah akses layanan bagi masyarakat.
"Kita ingin memberikan masukan, agar kedepannya bisa lebih baik. Yang kita harapan pelayanan yang sudah terpadu yakni terintegrasi dengan sistem jadi tidak melulu harus datang ke kantor untuk mengurusnya," papar Mokhamad Najih, Kamis (30/6/2022).
Walikota Surakarta Gibran Rakabuming menambahkan bahwa pelaksanaan MoU dan peninjauan ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
Gibran mengaku telah menerima banyak masukan dari tim Ombudsman khususnya, dalam mempercepat pelayanan masyarakat. Intinya untuk meningkatkan pelayanan. Dirinya berupaya terus untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat agar bisa lebih baik lagi kedepannya.
"Ini tadi sudah dapat banyak masukan.Akan segera kita laksanakan. Intinya mempercepat pelayanan masyarakat," pungkas Gibran.
Editor : Ditya Arnanta