get app
inews
Aa Read Next : Gagal Perang Sarung di Nayu Solo, 1 Pelaku Diamankan

Hotel Bintang 4 dan 5 Disiapkan Demi Tampung Atlet Asian Paragames di Solo

Selasa, 28 Juni 2022 | 20:40 WIB
header img
Pemilihan hotel bagi akomodasi kontingen atlet dan official dari berbagai negara adalah bintang 4 dan 5 juga harus ramah disabilitas (Foto: Tangkapan Layar Facebook Sistho A Sreshtho)

SOLO, iNews.id - Belasan hotel di kota Solo siap mendukung perhelatan Asean Para Games 2022 yang digelar di Solo 30 Juli - 6 Agustus mendatang. Pemilihan hotel bagi akomodasi kontingen atlet dan official dari berbagai negara adalah bintang 4 dan 5 juga harus ramah disabilitas.

Untuk itu dari NPC Indonesia juga melibatkan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Solo untuk menyiapkan penginapan bagi atlet dan official.  Total ada 19 hotel dengan perincian 17 di Solo dan dua lagi di Semarang. 

Pejabat Humas Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Solo, Sistho A. Sreshtho, sampaikan bila PHRI  telah menerima surat pemberitahuan dari NPC terkait kamar hotel bagi peserta Asean Para Games. 

"Kami sudah menerima surat dari NPC Indonesia terkait event APG 2022 terkait pembagian alokasi kamar di tiap hotel," jelas Sistho A. Sreshtho, Selasa (28/6/2022).

Ditambahkan Sistho yang juga General Manager Alana Hotel,pihaknya memprediksi selama gelarab event ASEAN Para Games eluruh hotel di Solo dan sekitarnya penuh. 

Pihaknya optimis semua hotel pasti bakal terisi penuh selama event ini berlangsung. Karena yang hadir bukan hanya atlet saja. Tapi lengkap dengan pendamping, official bahkan suporternya. 

"Kan yang datang bukan hanya kontingen atlet-atletnya saja. Tapi lengkap dengan pendampingnya, official-nya, bahkan suporternya," paparnya.

Sistho menambahkan pemilihan hotel atlet APG tidak ditentukan melalui PHRI. Berdasarkan hasil showing hotel pihak panitia dan NPC Indonesia, ada 17 hotel untuk atlet dan 4 hotel untuk panitia pelaksana (panpel) yang akan digunakan selama event APG 2022.

"Jadi dari pihak NPC Indonesia dan masing-masing kontingen sepertinya langsung direct ke hotel-hotel yang akan digunakan," pungkasnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut