get app
inews
Aa Read Next : Gagal Perang Sarung di Nayu Solo, 1 Pelaku Diamankan

Ganjar terlihat Menikmati Tarian Gatut Kaca di Hari Lahir Bung Karno Saat CFD Solo

Minggu, 26 Juni 2022 | 14:41 WIB
header img
Ganjar Pranowo terlihat menari Gatot Kaca di Kawasan Car Free Day Solo (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

SOLO, iNews.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terlihat begitu menikmati pertunjukan tarian Gatot Kaca juga Reog Ponorogo yang digelar di kawasan Car Free Day, di jalan Slamet Riyadi, Solo, Minggu (26/6/2022).

Meski tak ditemani Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, Ganjar terlihat mengikuti gerakan para penari yang ikut meramaikan bulan kelahiran Bung Karno.Ganjar terlihat sangat begitu luwes mengikuti gerakan tari Gatot Kaca. 

"Tadi ada anak kecil yang menari. Tadi malam saya ketemu dia menari dolanan. Pagi ini (nari) Gatotkaca. Entah berapa tari yang dikuasai, dengan sangat luwesnya menari Gatotkaca," papar Ganjar.

Sejak semalam, orang nomer satu di Jawa Tengah ini berada di Kota Solo. Pada malam harinya, Ganjar terlihat berada di tengah ribuan orang dalam Konser Trisakti peringatan Bulan Bung Karno di Benteng Vastenburg. 

Ganjar mengatakan, Konser Trisakti adalah rangkaian kegiatan selama Bulan Bung Karno. Sebelumnya, banyak kegiatan lain termasuk tadi dirinya menghadiri acara pentas tari tradisional yang dibawakan anak-anak.

"Seperti pesan Bung Karno, kita harus berkepribadian dalam kebudayaan. Dan hari ini saya lihat luar biasa. Anak-anak kecil menari tradisional dan kita tutup dengan konser musik yang luar biasa,"jelas Ganjar.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut