get app
inews
Aa Read Next : Arti Mimpi Menangkap Burung Berdasarkan Primbon Jawa dan Islam 

4 Politikus Asing Ini Pernah Hina Nabi Muhammad SAW, Nomor 3 Bikin Sayembara

Senin, 20 Juni 2022 | 20:55 WIB
header img
Nupur Sharma, politisi perempuan India yang menghina Nabi Muhammad SAW menghilang. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Sejumlah politisi tercatat melakukan penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW sehingga melukai hati umat Islam dan mendapat banyak kecaman.

Terbaru, kasus ini terjadi di India. Ironisnya, pelaku tokoh politik yang semestinya menjadi panutan masyarakat dalam hal keberagaman. 

Politikus India, Nupur Sharma, tengah menjadi sorotan karena melontarkan pernyataan yang menghina Islam dan Nabi Muhammad SAW.

Nupur Sharma melontarkan kalimat yang menghina Nabi Muhammad SAW dalam perdebatan kasus Masjid Gyanvapi di Varanasi yang ditayangkan di televisi setempat.

Sebenarnya, bukan hanya Nupur Sharma yang pernah menyinggung ajaran agama Islam. Beberapa politikus asing lainnya juga pernah melontarkan pernyataan kontroversi yang menghina Islam dan Nabi Muhammad SAW.

Berikut deretan politisi dunia yang pernah menghina Nabi Muhammad atau Islam: 

1. Nupur Sharma


Nupur Sharma, politisi perempuan India yang menghina Nabi Muhammad SAW menghilang. (Foto: Ist)

Nupur Sharma adalah politisi India yang mendapat kecaman keras usai menghina Nabi Muhammad. Sharma melakukan penghinaan itu dalam acara debat di sebuah stasiun televisi. 

Aksi Nupur Shar membuat masyarakat muslim di India memberikan reaksi keras. Banyak pula negara dengan penduduk mayoritas beragama Islam mengutuk tindakan juru bicara Partai Bharatiya Janata (BJP) itu. 

Sementara publik India memperkarakan Sharma dengan dugaan menghasut orang-orang yang berakibat pada terpecah belahnya masyarakat.

Bagi Sharma sendiri, kehidupannya menjadi tak tenang setelah menghina Nabi Muhammad. 

Bahkan, dia mengaku mendapat banyak ancaman pembunuhan.  BJP selaku partai yang dibela Sharma, merespons tindakannya dengan menangguhkan politisi perempuan tersebut. Selain itu, BJP juga meminta Sharma untuk berani mempertanggungjawabkan perbuatannya tersebut di depan umum. 

Imbas lainnya, negara-negara teluk disebut akan memboikot produk-produk India. Diberitakan Arab News, sebuah supermarket di Kuwait telah menarik produk-produk asal India dari rak-raknya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut