get app
inews
Aa Read Next : Arti Mimpi Menangkap Burung Berdasarkan Primbon Jawa dan Islam 

4 Politikus Asing Ini Pernah Hina Nabi Muhammad SAW, Nomor 3 Bikin Sayembara

Senin, 20 Juni 2022 | 20:55 WIB
header img
Nupur Sharma, politisi perempuan India yang menghina Nabi Muhammad SAW menghilang. (Foto: Ist)

4. Rasmus Paludan

Politisi keturunan Denmark-Swedia, Rasmus Paludan, menjadi terkenal setelah melakukan demonstrasi anti-Islam, termasuk membakar Alquran di Denmark. Acara serupa diadakan di Swedia, sering kali mengakibatkan kerusuhan yang disertai kekerasan.

Demonstrasi Paludan dianggap provokatif karena sering menampilkan penodaan terhadap Alquran dan Islamic center dengan dalih kebebasan berbicara. Sejak itu dia berada dalam pengawalan ketat kepolisian karena kerap mendapat ancaman pembunuhan.

Pemimpin partai sayap kanan itu berdemonstrasi dengan membakar Alquran di Swedia, Sabtu (30/4/2022). Dalam posting di media sosial, Paludan mengumumkan telah membakar Kitab Suci umat Islam di depan Masjid Raslatt, Kota Jonkoping. 

Dia tetap nekat melakukan aksi tersebut meski tak mendapat izin dari kepolisian Swedia.  Paludan berencana kembali menggelar demonstrasi pembakaran Alquran pada Minggu (1/5/2022) lalu, serentak di beberapa kota Swedia dan bertepatan dengan Hari Buruh Internasional. Namun, Kepolisian Swedia menolak memberikan izin. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut