get app
inews
Aa Read Next : Deretan PO Bus Miliki Penggemar Banyak Di Medsos

Lima PO Bus Asal Malaysia yang Melayani Trayek Hingga Ke Pontianak Indonesia

Sabtu, 18 Juni 2022 | 15:40 WIB
header img
5 PO Bus asal luar negeri yang juga memiliki trayek ke Indonesia berasal dari Malaysia

KARANGANYAR,iNews.id - Persaingan jasa Transportasi tak hanya terjadi di dalam negeri saja. Namun, persaingan perusahaan otobus itupun ada di lintas negara.

Tercatat empat perusahaan otobus dalam negeri ini pun harus bersaing keras dengan perusahaan bus antar lintas negara, terutama perbatasan Indonesia, Malaysia, Brunai Darussalam dan Timor Leste.

Empat PO bus dalam negeri yang melayani antar lintas negara diantaranya PO DAMRI, Setia Jiwana Sakti dan Arts.

Sedangkan PO Bus asal luar negeri yang juga memiliki trayek ke Indonesia berasal dari Malaysia. Seperti di lihat kanal Youtube Taufik RS, berikut lima PO Bus asal Malaysia yang juga melayani rute ke Indonesia.

5.  PO ADBS


Bus asal Malaysia yang melayani trayek hingga lintas negara termasuk ke Indonesia

Perusahaan Otobus ADBS merupakan perusahaan otobus yang melayani rute antar negara. Seperti Bandar Seri Begawan, Brunai Darussalam menuju Bintulu Etikong Malaysia dan juga ke Pontianak, Kalimantan Barat, Indonesia.

Bus ini dalam seminggu hanya dua kali keberangkatan. Yaitu pada hari Senin dan hari Kamis. Bus berangkat dari Bandar Seri Begawan menuju Bintulu Etikong Malaysia dan Bandar Seri Begawang menuju Pontianak Kalimantan Barat sekira pukul 19.00 malam.

Tak ada persyarata apapun saat menaiki bus ini. Namun pastikan visa dan Paspor jangan sampai tertinggal. Karena didaerah perbatasan akan ada pemeriksaan. 

4. PO Bintang Jaya Ekpres


PO Bus asal malaysia yang melayani trayek antar lintas negara hingga ke Indonesia

Perusahaan Otobus ini berasal dari negara Malaysia. Bus ini melayani rute dari Kucing menuju Pontianak dengan waktu tempuh sekira 9 jam perjalanan dengan harga tiket Rp 230 ribu rupiah.

Bus ini menggunakan karoseri Mega Khas dari Malaysia dengan mesin merek Hino dan sebagian mesin menggunakan disel warna body menggunakan warna yang cerah

3. Eva Express


Bus asal Malaysia yang melayani trayek hingga Indonesia

Perusahaan otubus ini berasal dari Kuching, Sarawak, Malaysia, trayek dari Kuching Sarawak malaysia dan Pontianak melayani dua kelas pelayanan. Pertama ada kelas Ekonomi dan Super Eksekutif yang tentu saja dibedakan dengan harga tiket dan pelayanannya.

Harga tiket mulai Rp 230 sampai Rp 300 ribu rupiah. Pemberangkatan armada setiap hari menuju Pontianak Kalimantan Barat tiap hari sekira pukul 8.00 dan pukul 21.00 

2. PO Asia Biaramas Ekpress


PO Bus asal Malaysia melayani trayek hingga ke Indonesia

PO Bus ini berasal dari Malaysia. Bus ini melayani trayek antar Negara. PO Bus ini juga berkoalisi dengan dua po bus lainnya yaitu Kuala Belait dan Bandar Seri Begawan. Namun dua PO bus itu tidak melayani trayek sampai ke Indonesia.

Tidak hanya melayani antar negara, bus ini juga melayani trayek dalam kota Malaysia seperti, Kucing, Sarikei, Sibuk Bintulu, Miri dan sekitarnya.

1. PO Sri Merah


Lima PO Bus asal Malaysia yang melayani trayek hingga Indonesia

PO bus terakhir yang melayani trayek antar negara adalah PO Sri Merah. Bus ini merupakan PO Bus asal Malaysia. PO Sri Merah melayani trayek Kucing Sarwak Malaysia sampai ke Pontianak indonesia.

Ada dua kelas yang ditawarkan yaitu kelas ekonomi dengan harga tiket Rp 230 ribu rupiah kemudian kelas super eksekutif dengan harga Rp 300 ribu rupiah perorang

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut