get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Sebelum Jadi Mendag, Zulhas Ternyata 2 Kali Bertemu Gibran di Solo

Kamis, 16 Juni 2022 | 17:56 WIB
header img
Sebelum dilantik menjadi Menteri, Zulkifli Hasan bertemu Gibran di Solo sebanyak dua kali (Foto: iNewskaranganyar/Bramantyo/Dok)

SOLO,iNews.id- Presiden Joko Widodo resmi melantik Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Muhammad Luthfi.

Terpilihnya Zulkifli Hasan kembali mengingatkan saat mantan Menteri Kehutanan era SBY itu datang ke Kota Solo. Saat itu Zulkifli Hasan datang ke Solo sebanyak dua kali. Kedatangan pertama Jumat 27 November 2022.

Dan kedatangan kedua pada Rabu 17 Maret 2021. Di dua kunjungan orang nomer satu di Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan bertemu dengan putra sulung Presiden Jokowi yang juga Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Pada kunjungan pertama, Zulkifli Hasan mengajak suami dari Selvi Ananda itu makan soto dilangganan Presiden Joko Widodo. Sedangkan kunjungan kedua, merupakan kunjungan singkat Zulkifli Hasan di sela memantau jalannya Musda PAN.

Kala itu, usai pertemuan tertutup di Logji Gandrung Rumah Dinas Walikota Solo, Zulkifli Hasan hanya menitipkan empat poin pada Gibran salah satunya yaitu Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama yang ikut melahirkan Republik ini pun jangan dilupakan.

Sedangkan kunjungan kedua, Zulkifli Hasan mengintruksikan pada kadernya agar terus mengawal pemerintahan hingga selesai.  Meski begitu, saat dikonfirmasi awak media, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan dalam pertemuan tersebut tidak ada membahas mengenai Reshuffle.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut