Sempat Hilang Tenggelam, Tim SAR Temukan Nelayan di Perairan Laut Dadap

Andrian Supendi
Nelayan asal Dadap Indramayu yang menghilang tenggelam akhirnya berhasil ditemukan tim SAR Gabungan (Foto: Andrian Supendi/MPI)

INDRAMAYU, iNews.id - Seorang nelayan asal Desa Dadap, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat berhasil ditemukan tim SAR Gabungan setelah hilang di perairan Laut Dadap sekira pukul 10.34 WIB.

"Tim SAR gabungan telah menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia dalam operasi pencarian hari kedua," ujar Dantim Basarnas Pos SAR Cirebon, Ghandi Wianto, Jumat (10/6/2022).

Korban merupakan warga Desa Dadap, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Dia hilang tenggelam saat mencari ikan di Perairan Laut Dadap, pada Kamis (9/6/2022).

Ghandi Wianto mengatakan, korban ditemukan oleh tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas pos SAR Cirebon, TNI-POLRI, BPBD Kabupaten Indramayu, Satpol PP, nelayan setempat, dan beberapa unsur lainnya.

"Koban Triono ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa sekitar 1 NM dari titik TKP ke arah Utara," katanya.

Setelah ditemukan, tim SAR langsung mengevakuasi jenazah korban dan langsung diserahkan kepada pihak keluarga.

Adapun menurut informasi yang diterima, kronologis hilangnya nelayan tersebut berawal saat kedua korban yakni Triono (19) dan ayahnya Tarno (50) bersama 1 orang temannya merupakan nelayan yang tengah mencari ikan di Perairan Laut Dadap, namun pada Kamis 9 Juni 2022 pukul 01.00 WIB dini hari, tali kapal terlepas dan menyambar korban atas nama Triono sehingga korban terlempar ke perairan.

Melihat Korban terlempar ke perairan, lalu korban atas nama Tarno berniat menolong korban Triono dengan ikut melompat ke Laut. Namun naas, korban atas nama Tarno tidak memakai pelampung dan menyebabkan kedua korban tenggelam. 

Saksi atas nama Agus menghubungi keluarga untuk melaporkan Insiden tersebut. Pukul 06.28 WIB korban atas naama Tarno ditemukan meninggal dunia di sekitar lokasi kejadian sedangkan korban atas nama Triono waktu itu masih dalam pencarian tim SAR Gabungan.

Editor : Ditya Arnanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network