get app
inews
Aa Read Next : Terseret Ombak Parangtritis hingga Masuk Palung, Wisatawan Asal Karanganyar Berhasil Diselamatkan

Perahu Terbalik Dihantam Ombak, Tiga Nelayan di Pekalongan Berhasil di Selamatkan

Rabu, 02 November 2022 | 20:07 WIB
header img
Perahu Terguling dan 3 Nelayan Tenggelam di Perairan Pekalongan (Foto: Aryanto/MNC)

PEKALONGAN,iNewskaranganyar.id - Tiga orang nelayan yang tengah mengapung dilaut akibat perahu yang mereka tumpangi terguling dan tenggelam berhasil diselamatkan Sat Polairud Polres Pekalongan.

Setelah berhasil mengevakuasi para nelayan di perairan, petugas kemudian membawa para korban untuk langsung mendapat pertolongan medis.

Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Wahyu Rohadi menjelaskan, kegiatan simulasi penyelamatan kecelakaan air di perairan laut kota pekalongan ini, diselenggarakan jajaran Sat Polairud dengan melibatkan semua unsur relawan yang ada di kota Pekalongan, serta instansi terkait, seperti BPBD dan Damkar.

"Kegiatan simulasi ini dilakukan untuk mengasah keterampilan para petugas maupun relawan dalam menangani musibah kecelakaan air. Pasalnya, di wilayah kota Pekalongan tercatat musibah air masih sangat tinggi, baik kecelakaan di laut maupun musibah banjir," ucap Wahyu. 

Jajaran Sat Polairud juga merekrut sejumlah warga untuk diberikan pelatihan dan keterampilan SAR. Adapun warga yang direkrut merupakan warga pesisir pantai dan wilayah yang sering terendam banjir guna diberikan pelatihan khusus menangani musibah banjir atau kecelakaan air. ***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut