Sah Jadi Suami Idayati, Ketua MK Anwar Usman Tepis Isu Perkawinan Politik: Apa yang Saya Cari?

Ditya Arnanta
Ketua MK Anwar Usman membantah bila pernikahannya dengan adik Presiden Jokowi pernikahan politik (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

Menurut Anwar, dirinya berkenalan dengan Idayati pada bulan Oktober 2021. Perkenalan itupun berlangsung singkat yang ditindaklanjuti dengan keputusannya untuk melamar Idayati pada bulan Maret 2022.


Bagikan momen pernikahan Ketua MK Anwar Usman bantah pernikahan politik dengan adik kandung Presiden Jokowi dihadapan mahasiswa Univeristas Kupang (Foto: Tangkapan Layar kanal Youtube MK)

Anwar mengatakan saat berkenalan dengan Idayati, dirinya tidak tahu menahu bila sosok Idayati yang dikenalnya itu adalah adik dari Presiden Jokowi.

"Demi Allah, saya tidak kenal (dengan Idayati). Seperti halnya apakah saya tahu, bahwa almarhum istri saya akan meninggal,"papar Anwar mengawali ceritannya.

"Misalnya ada yang menuding, ini perkawinan politik. Lah, saya bukan partai politik. Apa yang saya cari? Lha untuk apa? Pak Jokowi juga tidak bisa lagi ikut Pilpres 2024, sudah 2 periode," ujar Anwar Usman.

Menurut Anwar, semua itu rahasia dari Ilahi. Seperti halnya perjalanan karir dirinya yang dimulai dari nol hingga akhirnya bisa menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi hingga menikahi adik kandung Presiden Jokowi.

Ia menambahkan, semakin banyak caci maki yang ditujukan pada dirinya, maka derajatnya semakin ditinggikan. Dan terbukti, dirinya bisa mendapatkan putri Solo yang disebutnya yang terakhir.

"Semakin banyak caci-maki, semakin banyak pahala untuk saya. Alhamdulilah dinaikan derajatnya menjadi Ketua MK, malah dapet putri Solo terakhir," ucap Anwar Usman yang disambut tepuk tangan peserta kuliah umum.

Editor : Ditya Arnanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network