Salah Satu Tanda Akhir Zaman, Dajjal Berkuasa Selama 40 Hari Sebelum Sangkakala Ditiup

Rusman H Siregar
Akhir zaman Dajjal akan berkuasa selama 40 hari sebelum Sangkakala di tiup (Folo: ilustrasi Sindonews)

Setelah itu manusia tinggal selama tujuh tahun sesudah Nabi Isa, tanpa ada suatu persengketaan pun di antara dua orang.

Kemudian Allah mengirimkan angin yang sejuk dari arah Syam, maka tiada seorang pun yang di dalam kalbunya terdapat iman sebesar zarrah pun melainkan angin itu mencabut nyawanya.

Hingga sekalipun seseorang dari mereka sedang berada di dalam sebuah gunung, niscaya angin itu menyusup ke dalamnya dan mengenainya.

Abdullah ibnu Amr menegaskan bahwa ia mendengarnya dari Rasulullah SAW, lalu ia melanjutkan:

"Dan yang tertinggal adalah orang-orang yang jahat saja, gerakan mereka sangat ringan seperti burung dan pikiran mereka seperti serigala. Mereka tidak mengenal hal yang makruf dan tidak mengingkari hal yang mungkar. Abdullah ibnu Amr melanjutkan:

"Maka setan menampakkan dirinya kepada mereka, lalu berkata, "Ingatlah, kalian harus mengikuti perintahku!" Lalu Setan memerintahkan kepada mereka untuk menyembah berhala, maka mereka menyembahnya.

Sedangkan mereka yang dalam keadaan demikian itu rezeki mereka berlimpah dan penghidupan mereka membaik.

Kemudian ditiuplah Sangkakala, maka tidak seorang pun yang mendengarnya melainkan langsung mati saat itu juga dalam keadaan apa pun.

Dan mula-mula orang yang mendengarnya adalah seorang lelaki yang sedang memplester kolamnya, maka ia mati. Dan tiada seorang pun melainkan mati.

Kemudian Allah menurunkan hujan yang rintik-rintik atau hujan lebat --An-Nu'man alias perawi ragu--. Maka muncullah karenanya jasad-jasad manusia.

Kemudian Sangkakala ditiup lagi, maka dengan serta merta mereka berdiri melihat.

Kemudian dikatakan: "Hai manusia, kemarilah kalian menghadap kepada Tuhan kalian, dan berhentikanlah mereka, sesungguhnya mereka akan dimintai pertanggungjawabannya." Abdullah ibnu Amr melanjutkan: "Kemudian dikatakan (kepada para Malaikat), "Bangkitkanlah golongan orang-orang yang masuk neraka!" Ditanyakan, "Berapa jumlah mereka?" Dijawab: "Dari setiap 1000 orang adalah 999 orang."

Editor : Ditya Arnanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network