Pemkot Solo Boyong UMKM dari kampung Presiden Jokowi Pameran di Paris Perancis

Ditya Arnanta
Pemkot Solo ikut pameran UMKM ke Perancis Boyong

SOLO, iNews id - Pemkot Solo berangkatkan tim promosi produk UMKM dari kampung Jokowi ke Paris, Perancis

Berbagai produk unggulan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Solo bakal dipamerkan di Le BHV Marais Paris, Perancis, 8 Juni-15 Juli 2022. 

Keikutsertaan produk UMKM Kota Solo Ke Paris merupakan kolaborasi antara Shopee dengan Pemkot Surakarta dengan kerjasama KBRI di Prancis untuk mempromosikan budaya kreatif Kota Surakarta ( Solo) untuk memberi edukasi dan branding kuat pada produk lokal Kota Solo.

Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja mengatakan, rencananya produk UMKM lokal yang akan dipamerkan di Paris meliputi produk fesyen, produk kreatif, kesenian, perlengkapan rumah tangga, kerajinan tangan dan produk kreatif lokal lainnya.

"Selain produk UMKM juga disertai dengan pertunjukan budaya tradisional di perancis saat opening, " jelasnya. 

Nantinya saat pameran juga dimeriahkan dengan pertunjukan seni dari Eko Supriyanto atau lebih dikenal dengan Eko Pece adalah seorang penari, koreografer, dan dosen yang namanya sudah tak lagi asing pada dunia seni tari. 

Sosoknya juga telah Go Internasional seperti menjadi penari latar Madonna dan menciptakan berbagai tarian terkenal. Selain Eko juga menghadirkan penyanyi Anggun C Sasmi yang kini sudah go international dan berdomisili di Perancis. 

"Kami harap acara ini bisa mengenalkan budaya Solo dan budaya Indonesia ke luar negeri. Khususnya ke Paris,” pungkasnya.

Editor : Ditya Arnanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network