get app
inews
Aa Read Next : Gibran Ngaku Dapat Banyak Selamat Termasuk Dari Petinggi PDIP

Memasuki Tahun Politik, Gibran Ingatkan ASN di Pemkot Solo Tidak Bermain Politik: Tetap Fokus Kerja

Rabu, 26 April 2023 | 22:02 WIB
header img
Memasuki Tahun Politik, Gibran Ingatkan ASN di Pemkot Solo Tidak Bermain Politik: Tetap Fokus Kerja (Foto: iNewskaranganyar/Bramantyo)

SOLO, iNewskaranganyar.id - Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka meminta para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungannya untuk tetap bekerja dan jangan terpengaruh terhadap dinamika politik. Apalagi, tahun 2023 ini merupakan tahun politik.

Pesan itu disampaikan Gibran yang juga putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) di hadapan ASN saat memberikan pengarahan seusai cuti Lebaran.

"Tetap fokus bekerja dan melayani masyarakat sesuai dengan tupoksinya masing-masing dan tidak terlibat politik praktis. Saya tegaskan jangan terpengaruh polotik dan tetap bekerja,"ujar Gibran di Pendapi Gede, Balaikota Solo, Rabu (26/4/2023). 

Ia mengatakan karena tahun 2023 ini sudah memasuki tahun politik menuju 2024, maka pengawasan terhadap ASN mulai diperketat. Tujuannya agar tidak ada ASN yang aktif dalam politik. Hal tersebut merupakan salah satu langkah antisipasi. 

"Antisipasi saja. Pokoknya kami fokus ke pekerjaan masing-masing. Mengko lak konangan (kelihatan yang berpolitik),” imbuh Gibran.

Ketegasan itu tidak hanya ditujukan pada para ASN, tapi juga pada Tenaga Kerja dengan Perjanjian Kerja (TKPK) Pemerintah Kota Solo. Ia pun meminta pada TKPK tidak terlibat politik.

"Jangan menghilang dari kantor saat jam kerja, terlebih makin panasnya dinamika politik. Ini juga untuk TKPK jangan menghilang saat jam kerja, fokus untuk melayani warga,” tegas Gibran.

Bahkan Gibran meminta kepada para Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) untuk menindak tegas jika ada oknum TKPK yang melanggar aturan.

"Fokus melayani warga dulu. PR kita masih banyak,” pungkasnya.***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut