Deretan Adegan Nyata Dibalik Pembuatan Film Mission; Impossible

Andaru Danurdana
Tak banyak yang tahu, sesungguhnya para pemain Mission Impossible ini benar-benar bertaruh nyawa dalam proses pembuatan film (Tangkapan Layar Youtube Mission Impossible)

JAKARTA, iNews.id - Adegan nyata bertaruh nyawa sesungguhnya ada dibalik pembuatan film Mission: Impossible. Tak banyak yang tahu, sesungguhnya para pemain Mission Impossible ini benar-benar bertaruh nyawa dalam proses pembuatan film. Bahkan Tom Cruise aktor utama film itu sendiri menolak menggunakan peran pengganti saat melakoni adegan berbahaya.

Salah satu seri film Mission Impossible yang dibintangi Tom Cruise beradegan berbahaya adalah Mission: Impossible.

Seperti dilansir iNewskaranganyar.id dari Sindonews.com sudah berjalan sejak 1996, Mission: Impossible adalah seri film aksi mata-mata yang berfokus pada Ethan Hunt, agen rahasia dari organisasi IMF yang bertugas untuk melindungi negara dari ancaman eksternal.

Sebagai agen rahasia, tentunya Ethan sering terjebak dalam situasi berbahaya yang mengancam nyawanya. Tak banyak yang tahu, rupanya adegan-adegan berbahaya tersebut direkam di lokasi sungguhan.

Selain itu, adegan juga dilakukan tanpa bantuan pemeran pengganti. Bahkan adegan-adegan tersebut dilakukan sendiri oleh Tom Cruise. Berikut deretan adegan sesungguhnya di film Mission: Impossible dilansir dari Rolling Stone, Selasa (19/4/2022).


Tom Cruise aktor utama film itu sendiri menolak menggunakan peran pengganti saat melakoni adegan berbahaya (tangkapan layar Youtube Mission Impossible)

1. Memanjat Burj Khalifa

Adegan sesungguhnya yang pertama di film Mission: Impossible adalah ketika Ethan Hunt (Tom Cruise) diperlihatkan memanjat menara Burj Khalifa, Dubai.

Dalam film Ghost Protocol, Ethan Hunt dikisahkan harus mencapai sebuah ruangan server di salah satu lantai tertinggi Burj Khalifa.

Tak berhasil mendapatkan bala bantuan dan peralatan yang memadai, Ethan terpaksa memanjat menara Burj Khalifa di ketinggian 100 lantai dengan sarung tangan lengket.

Disutradarai oleh Brad Bird, adegan ini ternyata direkam di Burj Khalifa. Di mana Tom harus bergelantungan di sebuah katrol yang berada ratusan meter di atas permukaan tanah.

Adegan sesungguhnya yang kedua di film Mission: Impossible adalah ketika Ethan bergelantungan di pintu pesawat Airbus A400M yang sedang mengudara. Tom bersikeras melakukan adegan berbahaya ini tanpa pemeran pengganti.

Editor : Bramantyo

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network