Kabar Gembira, Trayek KRL Solo Balapan-Palur Segera Diujicobakan

Bramantyo
PT KAI (Persero) Daop 6 Yogyakarta dan PT KAI Commuter mulai melakukan testing and commissioning (testcomm) prasarana dan sarana KRL lintas Solo Balapan – Palur (Foto: BTP Jabagteng)

BTP Jabagteng terus menggenjot penyelesaian pembangunan elektrifikasi Stasiun Solo Balapan sampai Stasiun Palur guna perpanjangan lintas pelayanan KRL sampai ke Palur.

Progres Pembangunan Elektrifikasi Jalur KA Lintas Solo Balapan – Solo Jebres saat ini telah mencapai 80,29% yang mencakup pekerjaan pembangunan Listrik Aliran Atas dan Gardu Listrik Kereta Api antara Solo Balapan - Solo Jebres, penataan track layout Solo Jebres serta pembangunan depo perawatan Kereta Rel Listrik di area Stasiun Jebres. 

“Harapannya dengan pembangunan konektivitas sampai ke Palur, akan semakin banyak masyarakat yang dapat dilayani dan memanfaatkan layanan KRL ini. Kami ingin penyediaan konektivitas ini bisa memperlancar pergerakan masyarakat baik aktivitas ekonomi maupun sosial. Mobilitas masyarakat yang efisien akan menggerakkan kegiatan ekonomi dan tentunya membantu meningkatkan produktifitas,” jelas Putu.



Editor : Bramantyo

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network