Berani Bisnis Ternak Anaconda? Cuannya Lumayan Mengguyurkan Loh..

Ditya Arnanta
Ilustrasi Ular Piton (Pixebay)

DENPASAR, iNews.id - Pernahkah terbayang menekuni bisnis berternak ular piton? Membayangkan saja tentu menimbulkan kengerian. Apalagi menjalaninya. Namun bagi pecinta reptil dan kolektor, ular ukuran jumbo ini bisa diternakkan bahkan sebagai penghasil cuan.

Seperti yang dilakukan seorang kolektor hewan eksotis di Denpasar, Deby Agus Slamet Riyadi, dia berhasil mengawinkan jenis ular yellow anaconda hingga menghasilkan ratusan keturunan sejak 2010.

Dirinya mengklaim sebagai satu-satunya kolektor yang berhasil menernakkan Yellow Anaconda di bali dan menyebar ke seluruh Indonesia.

Pria yang akrab dipanggil Damar ini menuturkan dirinya tertarik dengan ular anaconda karena dipandang sebagai salah satu hewan yang melegenda dan dianggap jarang yang memelihara di Indonesia.

Dengan berhasil mengembangbiakkan anaconda, ia dapat menciptakan pundi-pundi cuan meski tak mematok harga per ekor ular-ularnya.

"Saya tidak mematok harga," kata Damar, Minggu (27/3/2022).

Anaconda berkembangbiak dengan beranak berrtelur atau ovovivipar, dengan habitat alamnya yang dikenal semi aquatic. Ketika dipelihara, kondisi kandang bisa dibuat dengan penuh air ataupun kering.

Keunggulan ular raksana penghuni Sungai Amazon ini memiliki daya tahan tubuh yang baik dan saat dipelihara panjangnya dapat mencapai 4 meter. Namun di alam liar, bisa mencapai panjang lebih dari 5 meter.

Editor : Ditya Arnanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network