Elektabilitas Gusti Bhre Masih Tertinggi di Solo Versi Survei UNS

Bramantyo
Elektabilitas Gusti Bhre Masih Tertinggi di Solo Versi Survei UNS (Foto: iNewskaranganyar. id/Bramantyo)

Hasil survei top of mind, Gusti Bhre di peringkat pertama dengan angka 32,9 persen, kedua menjawab tidak tahu di angka 30,5 persen, disusul Teguh Prakoso 16,3 persen  dan Kaesang Pangarep 1,9 persen

Sedangkan untuk kategori kandidat terbaik, diposisi puncak ada nama MN X dengan perolehan 34 persen, disusul Teguh Prakosa 18,4 persen, Kaesang Pangarep 13 persen.

Dalam kategori untuk kandidat  yang dipilih responden, peringkat pertama ada Gusti Bhre dengan total 31 persen dibawahnya ada responden yang memilih tidak tahu ada  28,1 persen. 

"Disusul dengan Teguh Prakoso di peringkat tiga 16,6 persen. Disusul oleh Kaesang ada di peringkat empat dengan persentase 8,7 persen," terang Ketua Prodi Komunikasi FISIP UNS ini. 

Metode penelitian yang digunakan pertama adalah instrumen penelitian berupa kuesioner. Dimana kuesioner yang digunakan adalah kuesioner terstruktur yang meliputi pertanyaan close end open end. 

Sample yang digunakan berjumlah 577 responden. Dengan margin of  error survei  4,08, sedangkan tingkat  kepercayaan 95 persen. 

"Dengan durasi wawancara rata-rata 20 sampai 30 menit untuk setiap responden," terangnya. 

Kedua dengan teknik pengumpulan data, berupa wawancara.  Dilakukan secara langsung (face to face interview)  kepada sejumlah target responden menggunakan kuesioner terstruktur.

"Ketiga Fieldwork, pekerjaan pengumpulan untuk penelitian ini dilakukan pada 13-22 Agustus 2024. Dengan metode sampling di 5 kecamatan,yakni Laweyan, Serengan, pasar Kliwon, Jebres, Banjarsari," pungkasnya.***

Editor : Ditya Arnanta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network