PSI Usung Pasangan Gusti Bhre dan Astrid Siap Bertarung di Pilkada Kota Solo

Lituhayu
PSI serahkan rekomendasi pada pasangan Gusti Bhre dan Astrid Widayani maju di Pilkada Solo 2024 (Foto : Istimewa)

Solo, iNewskaranganyar - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyerahkan rekomendasi calon kepala daerah untuk Pilkada serentak 2024 di Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis (15/8/24) siang.

Acara yang dibuka dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars PSI ini dilanjutkan dengan sambutan Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep yang menekankan pesan positif pada seluruh calon kepala daerah di Pilkada serentak 2024.

"Saya akan cuma titip kepada semua calon kepala daerah, bisa bekerja dengan amanah, jangan korupsi, jaga persatuan, titip masa depan daerah masing-masing khususnya untuk anak muda. Titip transformasi kepemimpinan Presiden Jokowi ke Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Semoga bisa bertemu di acara pelantikan tahun depan," ungkap Kaesang disambut meriah hadirin. 

Di akhir pidato politiknya, Kaesang menegaskan, PSI siap membantu calon kepala daerah tanpa mahar apapun, "PSI tidak menerima mahar apapun murni membantu Bapak Ibu semua dalam pemilihan kepala daerah," tandas suami Erina Gudono itu.

Penyerahan rekomendasi pun dimulai dari daerah Aceh mengikuti berbagai daerah lain di Indonesia. Hingga saat penyerahan rekomendasi untuk Kota Surakarta jatuh pada Sri Paduka Mangkoenagoro X dan Astrid Widayani. Hadirin pun bertepuk tangan memberi semangat dan ucapan selamat berjuang pada keduanya.

Usai keluar dari ruang pertemuan, Gusti Bhre pun dikerumuni wartawan, dirinya menyampaikan terima kasih atas rekomendasi dari PSI, "Terima kasih kepada Ketum, Mas Kaesang atas rekomendasinya kepada kami, ini merupakan dorongan yang luar biasa bagi kami untuk mengabdi di khalayak yang lebih luas," ujar Pengageng Mangkunegaran itu.

Terkait langkah politik selanjutnya, Gusti Bhre pun mengungkapkan dirinya akan menjalani dan mendalami proses-proses yang sedang berlangsung sehingga bisa mengambil keputusan politik yang matang.

Editor : Puspita Priska Lituhayu

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network