Politisi-Birokrat Hangatkan Suhu Politik Karanganyar Jelang Pilkada

Bramantyo
Politisi-Birokrat Hangatkan Suhu Politik Karanganyar Jelang Pilkada (Foto: ilustrasi/Sindonews)

Sinyal munculnya calon dari kalangan non parpol di pilkada nanti besar terjadi. Apalagi, Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Karanganyar telah menyiapkan kadernya maju di Pilkada Karanganyar 2024.

Meski belum sikap resmi ICMI, namun kalangan cendikiawan ini tetap akan berkontribusi didalam perpolitikan. Salah satunya menghantarkan kader ICMI bertarung di Pilkada Karanganyar 2024. 

Ketua ICMI Karanganyar Kadi Sukarna mengatakan ICMI selalu untuk ikut berkontribusi. Termasuk salah salah satunya menghantarkan kader ICMI ikut bertarung di pillada 2024.

Saat ditanya siapa kader ICMI yang akan didukung, Kadi menyebut nama Sekertaris ICMI Prihanto yang kebetulan saat ini duduk sebagai Direktur Utama PUDAM Tirta Lawu layak mendapatkan dukungan. 

Ia menilai  Prihanto sangat layak mendapatkan dukungan dari ICMI untuk maju di Pilkada. Namun sekali lagi Kadi menyebut apa yang disebutkan itu belum mengkrucut. Dan baru pendapat pribadinya. 

Nantinya, deretan nama-nama kader ICMI yang layak didukung ini akan diajukan dalam rapat ICMI. Dan dari hasil rapat itu akan menjadi keputusan organisasi siapa kader yang layak didukung. 

"Ada Prihanto, beliau Sekertaris ICMI, Sekertaris saya. Beliau layak didukung untuk maju di Pilkada. Tapi ini belum mengkrucut ya. Nanti siapa yang layak didukung akan kita ajukan dan akan menjadi keputusan organisasi. Tapi arah pembicaraan, siapa yang didukung selalu ada, "terang Kadi belum lama ini. ***

Editor : Ditya Arnanta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network