Secara aktif, pelaku usaha Batik Kalimasada mengikuti beberapa kegiatan pameran UMKM Unggulan Jawa Tengah. Selain mengikuti kegiatan pameran UMKM, pelaku usaha Batik Kalimasada juga aktif melakukan kegiatan berupa workshop ataupun pelatihan untuk masyarakat umum ataupun anak-anak sekolah.
Dengan adanya hal tersebut Batik Kalimasada memiliki tujuan agar masyarakat bahkan anak-anak dapat lebih mengetahui mengenai budaya terutama
pada proses pembuatan batik dari membuat pola hingga proses pewarnaanya.
KKN UNS (Foto: Ist)
Dampak dari kegiatan pendampingan usaha Batik Kalimasada tidak hanya ditujukan untuk mencapai peningkatan omset usaha tetapi juga upaya menambah karyawan (peluang kerja) bagi masyarakat Desa Joho.
Dampak lainnya adalah kesuksesan usaha ini menjadi bagian dari proses pembangunan dan kemajuan Desa Joho.***
Editor : Ditya Arnanta
Artikel Terkait