Suami Istri di Karanganyar Ini Diperkirakan Melenggang Mulus ke Parlemen 

Bramantyo
Suami Istri di Karanganyar Ini Diperkirakan Melenggang Mulus ke Parlemen (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

Wagio yang ada disamping Sukarni itu tertawa lebar. Wagio mengatakan dirinya sangat yakin bisa terpilih karena adanya campur tangah Tuhan.

"Saya yakin penuh, ini karena adanya campur tangan Tuhan. Kalau tidak ada campur tangan Tuhan, saya mana mungkin bisa terpilih,"ungkap Wagio.

Nama Wagiyo sendiri sudah sangat dikenal di Kabupaten Karanganyar. Sebelum gabung ke Partai Gerindra, Wagio tercatat sebagai kader Partai Golkar. Awal karir Wagio di Parlemen diawali pada tahun 2009-2014. Saat itu, Wagio ditugaskan Partai Golkar menjadi anggota DPRD lewat Pergantian Antar Waktu selama sembilan bulan.

Wagio menggantikan Bandrio yang pindah ke partai lain sebelum masa jabatan sebagai anggota DPRD dari Partai Golkar berakhir. Wagiyo sempat menjabat sebagai Ketua Partai Gerindra Karanganyar. Namun, posisinya itu digantikan karena Wagio nekat maju menjadi calon wakil bupati (Cawabup) berpasangan dengan calon bupati (cabup) Aris Wuryanto.

Padahal saat itu Partai Gerindra tidak memberikan restu pada Wagio untuk maju Pilkada.Namun dia kalah melawan Juliyatmono dan Rohadi Widodo (YuRo) kala itu. Di Pemilu 2024 ini Wagiyo mampu meraih suara sebanyak 125.000 suara. ***

Editor : Ditya Arnanta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network