Tabrakan Kereta di Bandung, KAI: 22 Penumpang Luka, 4 Petugas Meninggal

Nur Khabibi/Danang Prabowo
Kecelakaan Kereta Turangga, KAI Rekayasa Jalur Jadi Memutar (Foto:Ist)

BANDUNG, iNewskaranganyar.id - Jumlah Korban Tabrakan Kereta KA Turangga relasi Surabaya Gubeng-Bandung dengan Commuterline Bandung Raya di Cicalengka di Bandung, sebanyak 22 orang penumpang luka. Sedangkan 4 petugas PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) tewas dalam insiden tersebut.

EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji mengatakan, saat terjadi kecelakaan jumlah penumpang KA Turangga sebanyak 287 orang. Kemudian KA Commuterline 191 penumpang atau bila ditotal sebanyak 478 orang.

"Dari jumlah tersebut terdapat 22 penumpang yang mengalami luka-luka. Penumpang luka ringan ini telah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan," ujar Agus, Jumat (5/1/2024). 

Adapun rincian dari penumpang yang menjalani perawatan sebanyak 18 orang di RSUD Cicalengka. Kemudian 2 orang di RS Edelweis dan 2 penumpang di RS AMC. Namun Agus tidak merinci detail identitas dari penumpang yang menjalani perawatan di rumah sakit tersebut.

Agus menyebut, kecelakaan ini menewaskan empat petugas kereta. Adapun korban yang meninggal yakni masinis, asisten masinis, pramugara dan sekuriti. Agus enggan menyebutkan secara detail identitas keempat korban tersebut. 

"Kami sangat berduka atas meninggalnya sejumlah petugas KA akibat kecelakaan tersebut. Kami sangat mengapresiasi jasa mereka yang telah berkontribusi terhadap perusahaan," ucapnya.

Editor : Ditya Arnanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network