Pemkot Tangsel Raih Penghargaan: Kini Prestasi STBM Pratama Kemenkes RI Disabet Jelang Akhir Tahun

Doni Mahendro
Pemkot Tangsel Raih Penghargaan: Kini Prestasi STBM Pratama Kemenkes RI Disabet Jelang Akhir Tahun (Foto: Doni Mahendro/iNewskaranganyar.id)

TANGSEL, iNewskaranganyar.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) dibawah pimpinan Wali Kota Benyamin Davnie dan Waki Wali Kota Pilar Saga Ichsan atau Ben-Pilar kembali meraih penghargaan. Kini, prestasi STBM Pratama Kemenkes RI disabet jelang akhir tahun.

Kali ini, roda pemerintahan di bawah kendali Ben-Pilar memperoleh prestasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Pratama dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), Rabu 28 November 2023.

Informasi yang berhasil dihimpun, Kota Tangerang Selatan meraih terbaik ke-III STBM Pratama dari Kementerian Kesehatan RI. Bahkan, penghargaan itu pun langsung diterima oleh Wali Kota Benyamin Davnie, pada Selasa malam 27 November 2023 kemarin di Grand Ballroom Hotel Kempinski.

Dalam kesempatan itu, Benyamin Davnie mengucapkan syukur dan terima kasih kepada seluruh jajarannya dan berbagai pihak yang berkomitmen tinggi dalam menghasilkan dan berkontribusi terhadap pelayanan kesehatan di Tangerang Selatan.

"Alhamdulillah penghargaan ini berkat kerja keras kita bersama dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat," jelas Benyamin Davnie dalam keterangannya seperti dikutip wartawan.

Meski begitu, orang nomor satu di Tangsel itu pun menegaskan, bahwa Pemkot Tangsel terus mendorong dan mengedukasi masyarakat terkait Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). 

Dimana, kata Benyamin, dari sisi pemerintah terus menyiapkan infrastruktur yang mendukung, edukasi, hingga program-program terkait kesehatan.

"Kami Pemkot Tangsel juga membangun 1.800 tangki septik bagi masyarakat Tangerang Selatan agar tidak membuang air besar secara sembarangan. Edukasi dari teman-teman puskesmas agar berperilaku hidup bersih dan sehat" ujarnya.

"Dan alhamdulillah hari ini kita diapresiasi langsung oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia atas kepedulian kita bersama," tambahnya.

Kendati demikian, Benyamin Davnie pun mengingatkan kepada seluruh jajarannya untuk tidak cepat berpuas diri setelah mendapatkan prestasi tingkat nasional. Benyamin berharap kepada jajarannya untul terus meningkatkan pelayanan masyarakat. ***

Editor : Ditya Arnanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network