Ketua PSSI Karanganyar Prihanto Optimis Persika dan Sragen United Lolos Babak Penyisihan Liga 3

Bramantyo
Ketua PSSI Karanganyar Prihanto Optimis Persika dan Sragen United Lolos Babak Penyisihan Liga 3 Zona Jawa Tengah (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Ketua Askab PSSI Karanganyar Prihanto yakin Tim Persika Karanganyar mampu memenangkan dua laga berikutnya yang akan membawa tim berjuluk Singo Lawu ini lolos dari babak penyisihan grup Liga 3 Jawa Tengah. 

Tak hanya optimis Persika Karanganar lolos, Prihanto inipun berharap klub Sragen United yang saat ini dinahkodai mantan Bupati Karanganyar Juliyatmono pun lolos dari babak penyisihan.

Dalam babak penyisihan liga 3 Zona Jawa Tengah 2023, Skuad Persika Karanganyar berada satu grup dengan PSIK Klaten, UNSA FC, Persipur Purwodadi, Persab Brebes, Persekap Kabupaten Pekalongan, Bina Sentra Semarang, Persik Kendal, Persegal Tegal, PSIP Pemalang.

Untuk menghadapi dua laga liga 3 yang akan dilakoni Persika Karanganyar, pria kharismatik yang mampu membawa klub kebanggaan warga Karanganyar ini lolos dari babak 10 besar liga 3 PSSI pada tahun 2021 ini, meminta agar pihak Manajemen, pelatih serta pemain untuk duduk bersama berkomunikasi mematangkan strategi apa untuk menjalani sisa dua laga berikutnya.

"Saya optimis penuh Persika Karanganyar lolos dari babak penyisihan liga 3 Zona Jawa Tengah. Untuk itu, saya berharap agar pihak manajemen klub duduk bersama bersama pelatih dan pemain untuk menghadapi dua laga berikutnya," papar Prihanto pada iNewskaranganyar.id, Rabu (15/11/2023).

Dalam laga melawan PSIK Klaten, Persika Karanganyar mengalami kekalahan tipis 1-0 untuk kemenangan PSIK Klaten.

Ia mengatakan lawan-lawan Persika Karanganyar dibabak berikutnya tergolong lawan yang tak mudah dikalahkan. Hal ini didasarkan pada rekam jejak calon lawan skuad asuhan Didik Listiyantoro dibabak penyisihan liga 3 Zona Jawa Tengah ini. 

Ia mengambil contoh PSIP Pemalang. Menurut PSIS Pemalang termasuk klub kuat yang pernah dihadapi Persika Karanganyar di tahun 2021 lalu.

"Saya yakin dapat Persika Karanganyar dapat bersaing di babak penyisihan liga 3 meski lawan yang kita hadapi bukan lawan-lawan yang enteng. Pemain harus bekerja keras, fokus dan berjuang demi lolos dari babak penyisihan. Apalagi Persika pernah lolos dari babak 10 besar," kata Prihanto.

Menurutnya, peluang Persika karanganyar lolos penyisihan grup sangat terbuka sepanjang seluruh pemain timnas dan skuad pelatih punya keyakinan akan jalan untuk lolos.

Ia berharap dukungan maksimal serta doa dari masyarakat Karanganyar terhadap perjuangan anak-anak Persika di ajang Liga 3 Zona Jawa Tengah. Agar, Persika Karanganyar mampu lolos dari babak penyisihan.

Editor : Ditya Arnanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network