Pesan Wali Kota Tangsel pada para Santri Tangsel yang Ikuti Ajang Pospekot 2023

Doni Mahendro
Santri di Tangsel Ikuti Ajang Pospekot 2023, Begini Pesan Wali Kota Tangsel untuk Wujudkan Mimpi Menuju Tingkat Nasional (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

TANGSEL, iNewskaranganyar.id - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie membuka acara Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Kota (Pospekot) 2023. Dalam ajang tersebut diikuti ratusan santri Pondok Pesantren (Ponpes) di Tangsel.

Sekitar 593 peserta ikut andil dalam ajang tersebut yang langsung dibuka oleh Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie di MAN Insan Cendikia Serpong, Jalan Cendikia No. 1, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Selasa 14 November 2023.

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie menuturkan ajang Pospekot 2023 yang diikuti ratusan santri untuk membuka ruang menampilkan kemampuan di luar kurikulum. 

"Ada 49 ponpes ada 14 cabang olah raga (cabor) dan seni yang di pertandingkan, intinya ini membuka ruang bagi santri -santri untuk menampilkan kemampuan di luar kurikulum ponpes dan seni," terang Benyamin Davnie.

Selain Pospekot 2023, kata Benyamin, pihaknya mempunyai target di tahun berikutnya bisa mengadakan di tingkat Nasional.

Hal itu akan dilakukan Benyamin Davnie, usai melakukan evaluasi dalam ajang Pospekot 2023.

"Targetnya adalah selain tentunya silaturahmi di antara para santri di ponpes dan untuk penyelenggaraan Pospekot tahun depan lebih luas lagi cabang jumlah pesertanya dan saya bercita-cita ingin mengadakan ponpes tingkat nasional, entah kapan, yang saya minta hasil dari sini akan kita evaluasi," tutur Benyamin Davnie.

"Konon katanya tingkat kabupaten/kota satu - satunya daerah otonom yang menyelenggarakan Pospekot, berkat dukungan juga dari pimpinan ponpes, kementrian agama dan forkopimda," ujarnya.

Editor : Ditya Arnanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network