Sambangi Karanganyar, Cak Imin Minta Kiai hingga Bu Nyai Turun Gunung Menangkan Amin

Bramantyo
Sambangi Karanganyar, Cak Imin Minta Kiai hingga Bu Nyai Turun Gunung Menangkan Amin (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Calon wakil presiden dari Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar menyambangi Kabupaten Karanganyar, Sabtu (4/11/2023). 

Di Karanganyar, Muhaimin tak sendirian. Ketua Umum DPP PKB ini didampingi sang istri didampingi sang istri Rustini Murtadho serta Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah (Jateng), KH Muhammad Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf.

Di Kabupaten yang terletak di lereng Gunung Lawu ini, Muhaimin bersilahturami dengan Kiai Kampung dan Ibu Nyai dari tiga Kabupaten yakni  Wonogiri, Sragen dan tuan rumah Karanganyar. Silahturahmi itu sendiri digelar di Gedung Kebudayaan Karanganyar.

Dalam orasinya Gus Muhaimin meminta Para ulama, kiai hingga bu nyai, turun gunung mendukung pasangan Anis-Cak Imin.

Permintaan ini, ungkap Muhaimin, sesuai hasil ijtima ulama nusantara yang diinisiasi Dewan Syuro PKB, pada 14 Januari 2023. Dimana saat itu, salah satu hasil ijtima itu adalah mendorong Cak Imin, sapaan karib Muhaimin, maju sebagai capres atau cawapres di kontestasi nasional nanti. 

"Seluruh masyarakat, ulama dan tokoh agama mendukung pasang calon presiden AMIN (Anies-Muhaimin). Semua bergantung pada kekuatan koalisi perubahan,”papar Cak Imin.

Tak hanya itu, Muhaimin pun meminta para Kiai hingga bu Nyai untuk mendukung program utama pasangan AMIN jika terpilih. Yakni mengupayakan perubahan sektor pertanian. Kenapa sebagai negara agraris justru banyak petani yang jauh dari sejahtera. Petani selalu  merugi.

"Lahan  subur, pekerja disektor pertanian juga masih cukup banyak, namun kenapa produktifitas rendah, itu yang dipertanyakan,"terang Cak Imin. 

Editor : Ditya Arnanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network