UIN Raden Mas Said Bangun Kampus Baru Diatas Tanah Hibah 10 Hektar di Karanganyar

Bramantyo
UIN Raden Mas Said Bangun Kampus Baru Diatas Tanah Hibah 10 Hektar di Karanganyar (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Kampus baru UIN Raden Mas Said bakal segera berdiri di Karanganyar. Diatas tanah hibah 10 hektar, kampus UIN Raden Mas Said ini bakal menjadi kampus termegah di Karanganyar.

Menandani berdirinya Kampus UIN RM Said dilakukan peletakan batu pertama yang dilakukan Bupati Juliyatmono dan Rektor UIN RM Said Prof DR Toto Suharto serta Sekda Karanganyar Timotius Suryadi, Rabu (25/10/2023).

"Alhamdulillah, lahan hibah seluas 10 hektar yang kita berikan kepada UIN Raden Mas Said, dibangun kampus baru. Dilakukan pembangunan gedung baru untuk pendukungnya secara bertahap,"ujar Juliyatmono.

Dirinya juga berharap untuk kantor Pusat UIN  Raden Mas Said bisa dipindahkan ke Karanganyar, sesuai komitemen awal. Pihaknya terus mendorong hal tersebut. Karena akses di kawasan ini relatif mudah. 

"Terus kita dorong, karena aksesnya di sini relatif mudah, kalau di sana sudah crowded. Disini lingkungannya aman dan nyaman untuk belajar," imbuhnya.

Rektor UIN Raden Mas Said Solo Prof. DR Toto Suharto menanggapi pindahnya kantor pusat UIN ke Karanganyar akan dikoordinasikan dengan dengan para senat.

“Soal kantor pusat, kita punya senat. Nanti akan kita bicarakan. Bupati sudah mendorong. Jika memungkinkan, bisa saja di pindahkan ke Karanganyar,” ungkapnya. 

Ditambahkan Toto, lahan ini akan dibangun gedung baru untuk fakultas Sainsteks. Fakultas baru ini terdiri beberapa prodi, yakni Ilmu Lingkugan, Saint, Matematika dan Bio Teknologi. 

"Ada 4 prodi yakni ilmu lingkungan, Saint, Matematika dan Bio Teknologi. Itu belum ada gedungnya nanti di tempatkan di sini,"ujarnya. *** 
 

Editor : Ditya Arnanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network