Merinding, 5 Kerajaan Jin di Indonesia, Terbesar di Dataran Sulawesi

Danang Prabowo
5 Kerajaan Jin di Indonesia (Foto: ilustrasi/Pixebay)

5. Kerajaan Jin Wentira

Wentira mungkin masih asing bagi telinga sebagian masyarakat Indonesia. Tetapi bagi masyarakat Sulawesi Tengah (Sulteng), nama tempat ini menyimpan banyak misteri yang belum terpecahkan

Nama Wentira berasal dari kata Ngata Uwentira berarti kota tak kasat mata atau tidak terlihat. Lokasinya berada di hutan lebat pada pegunungan yang terletak antara Kota Palu dan Kabupaten Parigi Moutong, Sulteng.

Sementara itu Suku Toraja Kuno menyebutnya To Wae Ntira. Menurut beberapa cerita saat masuk dalam dunia Wentira, nantinya kita akan terombang-ambing di antara dunia nyata dan dunia supranatural.

Seperti hal namanya, tempat ini merupakan kota gaib, lantaran tidak semua orang bisa melihatnya bahkan mengunjunginya. Hanya orang-orang yang diberikan "kemampuan lebih" yang mampu menembus kota ini atau beberapa sedang sial seperti tersesat.

Kawasan Wentira memang dikenal sebagai tempat paling angker bukan hanya di Sulawesi, tetapi juga di Indonesia. Di sini dianggap salah satu tempat Kerajaan Jin yang terbesar di Indonesia.

Itulah 10 tempat di Indonesia yang diyakini berdiri Kerajaan Gaib. ***

Editor : Ditya Arnanta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network