Semangat Pelaku UMKM Solo Untuk Ekspor Butuh Perhatian Pemerintah 

Bramantyo
Semangat Pelaku UMKM Solo Untuk Ekspor Butuh Perhatian Pemerintah (Foto: Ist)

SUKOHARJO, iNewskaranganyar.id - Ratusan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Sukoharjo dan sekitarnya mengikuti kegiatan Forum Group Discussion ‘MembangunEkspor Semangat Ekspor untuk Peningkatan Ekonomi Nasional’ di Tosan Hotel, Solo Baru, Sukoharjo, Minggu (3/9/2023). 

Hadir sebagai pembicara Kepala Kantor Perwakilan Badan Pengusahaan Pelabuhan Bebas (BP) Batam, Jakarta, Purnomo Andiantono dan Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Aria Bima. Para peserta merupakan pelaku usaha klaster gitar, rotan, handycraft, batik, jamu, perwakilan Kadin Surakarta dan lainnya. 

Para pelaku usaha mengaku sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Mereka termotivasi dengan kesuksesan para pelaku ² di ²1 yang sukses dalam ekspor. 4th 

"Kita semakin semangat untuk bisa ekspor seperti teman-teman di Batam. Sebagai pelaku usaha baru, kami tentu butuh pendampingan dan kemudahan dari pemerintah," ujar Kelik, pelaku usaha asal Gatak. 

Tak sedikit pelaku usaha lainnya yang juga memiliki keluhan sama. Selain pendampingan, mereka juga butuh bantuan permodalan dengan syarat yang mudah dan bunga ringan. 

Kepala Kantor Perwakilan BP Batam, Jakarta, Purnomo Andiantono mengaku siap memfasilitasi dan bekerjasama dengan para pelaku usaha yang berpotensi ekspor, utamanya dengan pemerintah. Di era saat ini peluang ekspor semakin terbuka ke negara-negara sahabat.

"Semangatnya luar biasa teman-teman ini. Tadi katanya BRI juga siap bantu dengan kredit KURnya. Mudah-mudahan bisa lancar," katanya.

Editor : Ditya Arnanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network